Panduan menjadi EO Latber burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

ESTIMASI TITIK IMPAS / BEP PER SESI LATBER DENGAN SPONSOR

Jika Anda memperoleh donatur atau sponsorship, biaya operasional per sesi bisa jauh berkurang. Dalam contoh terdahulu, dan akan terlihat kembali dalam tabel berikut, saya mengasumsikan Anda mendapat donasi sebesar Rp 625.000 dan sponsor sebesar Rp 2.000.000.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Alhasil, dari biaya operasional latber yang semula tercatat Rp 4.625.000, sesungguhnya Anda hanya mengeluarkan Rp 2.000.000 saja, karena yang lainnya sudah ditutup oleh donatur / sponsor. Dengan demikian, biaya operasional per sesi latber yang semula Rp 289.000 juga bisa ditekan menjadi hanya Rp 125.000.

estimasi-titik-impas-per-sesi-latber-dengan-sponsor

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Pada tabel di atas, terlihat angka yang ditulis dengan warna merah sudah jauh berkurang. Itu berarti potensi kerugian di masing-masing sesi juga makin mengecil. Makin banyak jumlah uang dari donatur dan sponsorship, makin sedikit pula warna merah pada tabel di atas.

Saya yakin, sebagian EO bisa mendapatkan donatur / sponsor tetap setiap latber, yang jumlahnya sudah melebihi biaya operasional latber. Jika Anda pun bisa melakukannya, notabene tak ada dana yang harus Anda keluarkan, karena semuanya sudah teratasi oleh donatur dan sponsor.

Di sini Anda bisa memainkan seni kembali, dengan meningkatkan jumlah hadiah, memberikan bonus menarik kepada juara 1, dan sebagainya. Bisa juga membangun kenangan manis dengan peserta, misal dengan memberikan snak gratis, membagikan tabloid burung secara cuma-cuma, memberikan hadiah suplemen burung, dan lain-lain.

==============
Rangkaian tulisan Panduan Menjadi EO Latber Burung:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  1. Modal awal mendirikan EO latber
  2. Biaya operasional per latber
  3. Biaya operasional per sesi latber
  4. Estimasi pemasukan hasil penjualan tiket
  5. Skema pembagian hadiah
  6. Contoh pemasukan dan penerimaan latber
  7. Estimasi titik impas / BEP per sesi latber tanpa sponsor
  8. Estimasi titik impas / BEP per sesi latber dengan sponsor
  9. Titik impas untuk EO latber
  10. Penutup: Waktu penyelenggaraan latber

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.