Modifikasi suara burung walet alpine untuk menghasilkan suara peluit ngetril panjang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Banyak kicaumania yang mencari-cari suara seperti peluit ngetril (bergetar) yang panjang untuk isian burung cucak hijau, murai batu atau kacer. Salah satu isian favorit suara seperti itu biasanya adalah suara burung prenjak betina. Kali ini saya sajikan modifikasi suara burung walet alpine (alpine swift atau Tachymarptis melba atau Apus melba).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung walet alpine sesuai namanya adalah spesies walet dari keluarga Apodidae. Burung ini mirip dengan burung layang-layang, namun sebenarnya sama sekali tidak memiliki hubungan kekerabatan dengan spesies burung pengicau. Burung walet lebih masuk dalam ordo Apodiformes, satu ordo dengan burung kolibri.

Kemiripan antara burung walet dengan burung layang-layang merupakan akibat dari evolusi konvergen, di mana kedua jenis burung memiliki gaya hidup yang sama, yakni menangkap serangga pada saat terbang.(cek misalnya rujukan di sini: http://en.wikipedia.org/wiki/Alpine_Swift).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Burung walet alpine atau Tachymarptis melba
Burung walet alpine atau Tachymarptis melba

Nama keluarga Apodidae diambil dari bahasa Yunani kuno απους, apous, yang berarti “tanpa kaki”. Hal ini disebapkan burung walet memiliki kaki yang sangat pendek, dan sangat jarang hinggap di tanah, melainkan lebih suka menggantung di permukaan yang tegak lurus.

Walet alpine berkembang biak di daerah pegunungan mulai dari Eropa selatan hingga Himalaya. Seperti walet pada umumnya, mereka sangat suka bermigrasi ketika musim dingin ke arah selatan yang berudara hangat.

Spesies ini biasanya membangun sarangnya di bibir tebing, tetapi juga akan bersarang di daerah perkotaan, memilih tempat-tempat yang tidak dapat diakses oleh predator, seperti atap ruangan atau dinding bawah jembatan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Walet alpine membangun sarang mereka di koloni di lubang tebing atau gua, dan menghasilkan 2-3 telur setiap bereproduksi.

Burung ini menghabiskan sebagian besar hidup mereka di udara mengandalkan pada keahlian menangkap serangga yang beterbangan. Mereka minum air embun yang menempel di sayap, dan bertengger di tebing vertikal atau dinding.

Walet alpine mudah dibedakan dari walet pada umumnya dati ukuran tubuh yang lebih besar dan perut serta tenggorokan yang putih. Alpine swift berukuran dua kali lebih besar dari walet lainnya.

Suara burung walet alpine

Ini adalah suara aseli burung walet alpine (belum saya modifikasi) varasi 1:

Ini adalah suara aseli burung walet alpine (belum saya modifikasi) varasi 2 berulang:

Berikut ini suara-suara setelah dimodifikasi:

Suara burung walet alpine hasil modifikasi (1 kali, tidak berulang):

Suara burung walet alpine hasil modifikasi (5 kali, berulang):

DOWNLOAD SUARA WALET ALPINE DI SINI

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.