Rahasia kolibri bisa memangsa 300 ekor lalat buah dalam sehari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung kolibri merupakan salah satu burung master andalan, terutama untuk anis merah dan anis kembang. Ocehannya mirip pleci, mungkin karena kedua jenis burung ini sama-sama pemakan nektar. Tetapi kolibri jauh lebih rakus. Ia bahkan memerlukan makanan setara dengan 300 ekor lalat buah setiap harinya untuk bertahan hidup.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kolibri Sepah-Raja
KOLIBRI SEPAH RAJA

Untuk mempelajari kembali apa dan bagaimana burung kolibri, silakan buka kembali artikel Pengenalan dan perawatan burung kolibri terpopular di Indonesia, atau kebiasaan makan burung kolibri. Kolibri terdiri atas 300-an spesies, dan delapan spesies diantaranya banyak dijumpai di Indonesia.

Di Barat, burung ini dikenal dengan nama hummingbird. Sedangkan di Indonesia, kolibri juga kerap disebut sebagai burung madu, karena kebiasaannya mengisap nektar dari kuncup bunga.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Artikel kali ini sekadar ingin menjelaskan rahasia mengapa kolibri hingga bisa memangsa 300-an ekor lalat buah dalam sehari. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang sebagian dapat dilihat dalam tayangan video di bagian bawah halaman ini.

Dalam rekaman video terlihat tiga ekor burung kolibri sedang menangkap lalat buah. Rupanya paruh bagian bawahnya yang elastis menjadi rahasia mengapa burung ini begitu rakus. Selain bisa membuka hingga 25 derajat, bagian dasar paruhnya juga bisa melebar.

Penelitian ini juga mengungkapkan, setelah terbuka, paruhnya dengan cepat akan menutup kembali. Cara menangkap mangsa yang elastis inilah yang membuat kolibri dapat menangkap serangga terbang dalam hitungan kurang dari 1/100 detik, dengan kecepatan dan kekuatan paruh yang luar biasa.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Silakan simak video yang disiarkan oleh NTDTV News:

Semoga artikel singkat ini bisa memperkaya pemahaman kita semua mengenai khazanah perburungan di jagad ini. Oh ya, bagi yang ingin melihat lebih detail mengenai karakteristik burung kolibri, suaranya, serta video lainnya, silakan pencet link-link di bawah ini.

1. Kumpulan gambar burung kolibri

2. Kumpulan suara / audio burung kolibri

3. Video slow motion dari burung kolibri yang indah

PESAN OM KICAU

Yuk, kita berjanji untuk tidak menangkap burung kolibri.

Yang sudah ada saja kita tangkarkan.

Jika membutuhkan suara burung kolibri untuk memaster burung di rumah, silakan buka halaman Aneka Suara Burung, dan Anda bisa download sepuasnya.

Salam sukses dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. Susahnya memelihara dan merawat Colibri Ninja, Kepada para suhu dan teman2 semua mohon masukannya dalam merawat Colibri Ninja, sebab sudah beberapa kali saya mencoba memelihara burung tsb dengan telaten dan penuh perhatian, tapi hasilnya belum terlihat selalu gagal dan berujung kematian, hanya bertahan 2-3 minggu saja. Semua saran dan teori yg saya dapatkan dari membaca artikel dan dari saran2 teman sudah saya praktekan, tapi blom berhasil juga. Perawatan harian saya memberikan air gula dengan takaran 1:4 seperti yg pernah saya baca diartikel om Kicau, lalu saya mencoba memberikan kroto segar dan sudah saya pilihkan dengan teliti, tapi tidak pernah disentuh apalagi dimakan. Lalu saya coba berikan susu kental manis, seperti saran dari teman2 ternyata juga tidak disukai dan tidak dimakan. Pernah saya berikan ulat hongkong yg halus sekali, tapi ternyata tidak disentuh juga…….saya mengharap ada teman2 yg mau membantu saya dan bisa memberikan saran2 berdasarkan pengalamannya memelihara Colibri, Thanks.

Komentar ditutup.