Tanaka, pelapis Happy Birthday, makin moncer: Nyeri di Skiff BC Cup Jambi

Entah ada rahasia apa di balik kedua tangan Akia alias Herjohan dari Jambi. Setiap memegang murai batu, selalu saja jadi jawara. Belum habis masa kejayaan Happy Birthday, dia sudah punya pelapis yang sepadan, namanya Tanaka. Dalam Lomba Burung Berkicau Skiff BC Cup di lapangan Skiff Kota Jambi, Minggu (6/1), Tanaka meraih juara 1 di dua kelas, yaitu Kelas Eksklusif dan Kelas Skiff. Adapun Happy Birthday tetap tak tertandingi di Kelas Mega Bintang.

AKIA DAN KELUARGA USAI MENGIKUTI LOMBA DI SKIFF BC CUP JAMBI, MINGGU (6.1)
AKIA DAN KELUARGA USAI MENGIKUTI LOMBA DI SKIFF BC CUP JAMBI

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Kota Jambi itu berlangsung sukses, dan beberapa kelas full peserta, khususnya murai batu dan kacer. Menurut laporan Om Kelana Lana, tampilnya sejumlah burung jawara tingkat nasional membuat peserta antusias mengikuti lomba.

Mereka sepertinya ingin menjajal kehebatan Happy Birthday dan Tanaka di kelas murai batu, atau kacer Bajing Ireng milik Joel Bakung. Prediksi panitia pun meleset, karena banyak calon peserta yang sudah datang tidak kebagian tiket.

Ironisnya, Joel Bakung malah kehabisan tiket di Kelas Kacer Mega Bintang, sehingga dia terpaksa menurunkan jagoannya itu di Kelas Bintang. Bukan hanya Joel, banyak calon peserta yang tidak kebagian tiket.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suasana lomba makin meriah dengan kehadiran calon wali kota Jambi H SY Fasha ME, yang juga dikenal sebagai penghobi burung dan sangat dekat dengan sejumlah kicaumania di Kota Jambi.

EVEN SKIFF BC CUP TIDAK HANYA FULL PESERTA, TAPI MAMPU MENGHADIRKAN SEJUMLAH KICAUMANIA PAPAN ATAS, JUGA CALON WALI KOTA JAMBI, H SY FASHA ME (BATIK MERAH).
EVEN SKIFF BC CUP TIDAK HANYA FULL PESERTA, TAPI MAMPU MENGHADIRKAN SEJUMLAH KICAUMANIA PAPAN ATAS, JUGA CALON WALI KOTA JAMBI, H SY FASHA ME (BATIK MERAH).

Jambi memang dikenal karena kekompakan kicaumanianya. Tidak peduli hanya gelaran lokal, jika even itu berlangsung di Jambi, burung yang menjadi langganan jawara nasional pun tetap diturunkan, sebagaimana dilakukan Akia dan Joel Bakung.

Usai lomba, Akia tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Ia tersenyum puas saat Happy Birthday dinobatkan sebagai juara pertama di Kelas Mega Bintang. Apalagi setelah sang pelapis, Tanaka, juga menjuarari Kelas Eksklusif dan Kelas Skiff.

“Tanaka memang berhasil membuat lawan-lawannya bertekuk lutut. Padahal lawan-lawannya di Kelas Eksklusif dan Kelas Skiff luar biasa berat. Saya makin optimis untuk menerjunkan Tanaka di even-even lebih besar lagi,” ujar Akia.

Perasaan serupa juga dialami Yongka, pemilik murai batu Panglima, meski hanya menjadi juara 2 di Kelas Skiff. Panglima yang merupakan salah satu murai batu terbaik nasional kali ini harus mengakui ketangguhan Tanaka.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.