Menunggu peresmian Taman Burung di Gembira Loka, serta kehadiran 12 penguin dan 12 flamingo

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski sudah menyandang predikat sebagai kebun binatang terlengkap di Indonesia, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Jogja terus berbenah diri. Salah satunya adalah pembangunan Taman Burung, yang kini hampir selesai dan bakal diresmikan akhir Mei atau awal Juni mendatang. Peresmian Taman Burung akan ditandai dengan koleksi spektakular, yaitu kehadiran 12 ekor burung penguin dan 12 ekor flamingo. Selama ini, dua spesies burung tersebut hanya bisa kita lihat dalam gambar atau tayangan televisi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo (Om Joko), saat ini pihaknya terus mematangkan komunikasi dengan pihak-pihak yang akan membantu. “Misalnya Singapura Zoo yang sudah menjanjikan akan membantu enam ekor penguin. Enam ekor penguin lainnya akan kami cari di Amsterdam, Belanda,” katanya kepada pers, Selasa (22/1).

Pembangunan tahap pertama Taman Burung sudah dimulai Oktober lalu, di atas tanah seluas 4.500 m2. Pembangunan Taman Burung diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar, dengan rincian Rp 3,5 miliar untuk pembangunan fisik, dan Rp 1,5 miliar untuk pengadaan burung.

BURUNG PENGUIN
BURUNG PENGUIN
BURUNG FLAMINGO
BURUNG FLAMINGO

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Joko, selain penguin dan flamingo, ada beberapa jenis burung eksotik lain yang didatangkan dari mancanegara, misalnya bebek mandarin dan angsa leher hitam.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mengingat Indonesia merupakan pemilik plasma nutfah burung terbanyak di dunia, GL Zoo juga tidak akan berpaling dari burung-burung lokal seperti cendrawasih, merak, jalak bali, rangkong (rangkok / enggang), julang emas, maleo, dan burung parrot seperti lori dan nuri.

Fasilitas baru bernama kendaraan Taring

Taman Burung dengan koleksi burung-burung eksotis dari dalam dan luar negeri ini akan melengkapi atraksi wisata darat dan permainan air yang sudah ada selama ini. Misalnya motor ATV, gajah tunggang, perahu boat, banana orca, dan perahu senggol.

Untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung, GL Zoo telah mengoperasikan fasilitas baru berupa kendaraan Transportasi Keliling (Taring). Kendaraan menyerupai kereta ini bisa mengangkut sekitar 40 orang untuk berkeliling di area kebun binatang. Wahana ini merupakan solusi terhadap masalah lamanya waktu untuk berkeliling kebun binatang.

Pengelola GL Zoo juga memberikan kemudahan pemesanan tiket online dan diskon bagi rombongan minimal 25 orang. Potongan untuk tiket online bervariasi, yaitu:

  • 10 % untuk umum dan mahasiswa
  • 15 % untuk pelajar SD / MI, SMP / MTs, dan SMA / SMK / MA
  • 25 % untuk TK, Play Group, PAUD, TPA, dan sekolah minggu.

Info selengkapnya bisa diakses di gembiralokazoo.com.

Selamat menikmati penguin dan flamingo, saat libur panjang mendatang

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.