Terapi 1 minggu untuk gacorkan lovebird

Terapi ini merupakan kreasi Om Rahmat (Ragunan SF Jakarta) yang sudah banyak dipraktikkan sejumlah kicaumania untuk menggacorkan lovebird jenis apapun. Bisa diterapkan pada lovebird yang sudah cukup umur, tetapi performanya belum maksimal. Atau sudah pernah gacor, kemudian mengalami penurunan performa. Disebut terapi 1 minggu, karena rata-rata bisa memperbaiki performa burung dalam waktu 3-6 hari.

Lebih dianjurkan apabila terapi ini dipraktikkan untuk burung piaraan di rumah, termasuk yang dijadikan sebagai master bagi burung kicauan lainnya. Meski demikian, boleh juga diterapkan untuk lovebird yang sebelumnya pernah dilombakan. Tetapi, apabila sudah kembali gacor, dapat dikembalikan ke perawatan harian dan / atau perawatan menjelang lomba.

terapi-burung-lovebird

Berikut ini langkah terapi yang bisa dilakukan setiap hari, setidaknya selama 1 minggu :

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  1. Pukul 07.00, lovebird dimandikan dengan cara disemprot (menggunakan hand sprayer) hingga basah kuyup. Jika selama ini Anda terbiasa membiarkan burung mandi dalam bak / karamba, ya untuk sementara bisa diganti dengan cara disemprot dulu.
  2. Setelah disemprot, burung dijemur hingga pukul 10.00.
  3. Angkat burung dari penjemuran, kemudian diangin-anginkan sekitar 5 menit.
  4. Selanjutnya, dilakukan mandi semprot tahap kedua. Caranya sama seperti tahap pertama, yaitu burung disemprot hingga basah kuyup, lalu dijemur kembali hingga pukul 12.00.
  5. Angkat burung dari penjemuran, kemudian digantung di tempat biasanya. Biarkan lovebird Anda beristirahat, atau ditempelkan dengan burung yang biasa dimaster menggunakan lovebird.
  6. Terapi ini biasanya mampu mengubah performa lovebird dalam waktu 3-6 hari, atau sedikitnya dalam rentang waktu tersebut sudah ada kemajuan daripada sebelum diterapi.

Selama menjalani terapi ini, ada dua hal yang perlu diperhatikan:

  • Menu dan waktu pemberian pakan tetap seperti biasanya. Khusus menu, usahakan bisa lebih bervariasi agar tidak monoton.
  • Selalu menjaga kebersihan sangkar, dan aksesorisnya (wadah pakan / minum).

Terapi di atas sepertinya sederhana. Tetapi jika melihat prosesi perawatan di atas, ada kombinasi schock therapy kondisi panas-dingin yang membuat tubuh burung seperti segar kembali, dan birahi terdongkrak secara optimal (tidak kurang, tidak berlebihan).

Selamat mencoba.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

21 Comments

    • Saya menduga ada tungau / kutu di tubuhnya. Jika burung biasa dipegang, coba ditelisik bagian dalam bulu sampai terlihat kulitnya. Tapi karena ukurannya super kecil, agak sulit untuk melihat kutu / tungau. Kemungkinan kedua burung kekurangan kalsium. Untuk terapi kutu bisa pakai FreshAves, untuk defisiensi Ca bisa pakai BirdMineral.

  1. Om, kmarin kenari red saya barusan mati.. ditawar teen,gak saya kasihkan eh mati..
    kenapa ya???pdahal siangnya masih segar bugar, eh malamnya skitar jam 8 saya lihat sudah tergletak dibawah sangkar..
    minta solusinya Om..soalnya ini sering banget..burung2 saya mati jg gara2 gini

    • Coba Om Bachtiar nanti kirim email ke redaksi@omkicau.com, jelaskan secara singkat gejalanya. Misalnya warna kotoran, apakah lubang hidung berair, gejala sebelum mati, dll. Ada beberapa kemungkinan burung yang mati mendadak, antara lain berak kapur (pullorum), tetelo / ND, CRD, dll. Ditunggu ya uraiannya via email.

  2. om..saya punya kacer yang batuk2 (bangkis2) sudah berbagai cara saya lakukan untuk menghilangkannya..tapi kenapa ngak ilang2 ya om. meskipun sudah beres mabung..suaranya jadi pelan tidak gacor lagi.tapi kalau bertemu musuh masih mau melawan dan baru keluar isiannya..lebih pendiam..mohon petunjuknya om

    • He..he.. pasti koleksi banyak LB ya Om. Kalau siang s/d petang bisa tidak dikerodong, dengan catatan lokasi gantangan tidak berdekatan dengan sesama LB. Jika tidak memungkinkan dan harus berdekatan, di tengah perlu diberi sangkar burung lain dalam keadaan dikerodong. Untuk penjemuran, sebaiknya dipisah saja. Ini kan untuk mengejar target 1 minggu.

Komentar ditutup.