BnR Award 2013: Mr Chandra juara umum SF, 10 kali juara 1 di sejumlah kelas

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Salah satu bintang dalam even BnR Award 2013 di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (3/3) lalu adalah Mr Chandra dari 9 Naga SF. Lelaki berpenampilan kalem ini menurunkan beberapa jagoannya di sejumlah kelas, dan meraih hasil spektakular. Sepuluh gelar juara 1 pun diraihnya, di samping beberapa burungnya masuk papan atas di masing-masing kelas. Tidak heran jika Mr Chandra dinobatkan sebagai juara umum single fighter (SF), karena total poin yang dikumpulkannya terlalu jauh untuk diimbangi peserta lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mr Chandra dan AK Lexus 507
Mr Chandra dan AK Lexus 507

Prestasi Mr Chandra bak meteor yang melesat pesat luar angkasa menuju ke bumi. Tetapi bagi yang mengikuti perjalanan prestasinya selama ini, sebenarnya apa yang diraihnya ini sangatlah layak.

Hampir semua burung andalannya yang juara di BnR Award sudah menjalani pemanasan di sejumlah even, dengan prestasi terbaik pula. Salah satunya adalah anis kembang Lexus 507 yang beberapa kali mencetak double winner.

Karena jumlah kelas anis kembang (AK) di BnR Award cukup banyak, Lexus 507 pun berhasil mencetak hattrick (tiga kali juara 1). Burung hasil penangkaran ini menjadi juara 1 di kelas AK Ring AMB (BOB) dan AK Ring  Ebod Vit.

Tak puas dengan hasil nyeri, Chandra kembali menurunkan Lexus 507 di kelas AK Jatijajar yang umumnya diikuti burung-burung non-penangkaran. Dasar burung bagus, menghadapi lawan eks hutan pun ia tak takut. Lexus 507 akhirnya kembali menjadi juara 1, sekaligus mencetak hattrick di kelas anis kembang.

Selain Lexus 507, sebagaimana laporan Waca Jogja, burung penyumbang poin terbanyak untuk Chandra adalah murai batu Hittler. Gelar Murai Batu BOB memang diraih Bima Sakti, milik Den Bagus (Kara Muyeng). Tetapi Hittler juga mampu mengalahkan Bima Sakti di Kelas MB Pakan BnR B, sekaligus menjadi juara 1.

Adapun Bima Sakti berada di urutan keempat. Kalau Bima Sakti hanya berjaya di satu kelas saja (BOB), maka Hittler mencetak hasil nyeri juara 1. Satu kelas lain yang dimenangi Hittler adalah MB AMB A.

Roda Gila juga menjadi penyumbang poin bagi Chandra / 9 Naga SF. Anis merah andalannya ini mencetak double winner di Kelas AM Ebod Vit dan AM Jatijajar A. Demikian pula dengan Lintang yang menjadi juara 1 di Kelas Cucakrowo Ebod Vit.

Bahkan, Chandra sangat mendominasi di beberapa kelas kenari. Dalam satu kelas, beberapa burungnya masuk 10 besar. Beberapa jagoannya bahkan menjadi juara 1, yaitu Samurai (Kenari Semi-isian), Komando (Kenari Standar Ebod Vit), dan Kancil Mas (Kenari Standar Jatijajar).

Mr Chandra bersama jagoan-jagoannya.
Mr Chandra bersama jagoan-jagoannya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Berikut ini rekapitulasi prestasi Chandra / 9 Naga SF di sejumlah kelas yang diikutinya dalam BnR Award 2013.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

ANIS MERAH EBOD VIT
1. Roda GilaChandra9 Naga SF Jakarta
ANIS MERAH JATI JAJAR A
1. Roda GilaChandra9 Naga SF Jakarta
MURAI BATU BEST OF THE BEST
13. HittlerChandra9 Naga SF Jakarta
MURAI BATU PAKAN BnR B
1. HitlerChandra9 Naga SF Jakarta
CUCAK HIJAU AMB
8. Cak GreenChandra9 Naga SF Jakarta
CUCAK RAWA EBOD VIT
1. LintangChandra9 Naga SF Jakarta
KENARI SEMI ISIAN
1. SamuraiChandra9 Naga SF Jakarta
4. Naga MasChandra9 Naga SF Jakarta
KENARI STANDAR EBOD VIT
1. KomandoChandra9 Naga SF Jakarta
14. Kancil MasCandra9 Naga SF Jakarta
KENARI STANDAR JATI JAJAR
1. Kancil MasCandra9 Naga SF Jakarta
2. CommandoChandra9 Naga SF Jakarta
6. HipnotisCandra9 Naga SF Jakarta
ANIS KEMBANG RING AMB – BOB
1. Lexus 507Chandra9 Naga SF Jakarta
ANIS KEMBANG RING EBOD VIT
1. Lexus 507Chandra9 Naga SF Jakarta
5. AK-47Chandra9 Naga SF Jakarta
ANIS KEMBANG JATIJAJAR
1. Lexus 507Chandra9 Naga SF Jakarta
CUCAK JENGGOT EBOD VIT
4. Sri RejekiChandra9 Naga SF Jakarta
CUCAK JENGGOT JATI JAJAR
8. Sri RejekiChandra9 Naga SF Jakarta

Hmmm…, pasti semua kicaumania yang sering ikut lomba mendamba hal seperti itu juga kan? Di balik prestasi, pasti ada sebuah prosesi yang tidak mudah. Prosesi itu bernama pemilihan bakalan, perawatan, dan pemahaman karakter terhadap burung.

Semoga menginspirasi Anda semua

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.