Gading BC: Anggotanya satu keluarga besar

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dalam setiap lomba burung, peserta biasanya berhimpun dalam bird club (BC), seperti Jayakarta Team, Jambi Team, Maestro BC, Ababil BC, dan sebagainya. Tetapi ada juga yang tampil single fighter (SF), alias sendirian, misalnya Bintang Aceh SF (Om Khadafi) dan 9 Naga SF (Mr Chandra). BC biasanya terdiri atas beberapa orang dengan beragam latar belakang. Tetapi tidak demikian dengan Gading BC. Klub burung dari Bululawang, Kabupaten Malang, ini punya keunikan tersendiri, karena semua anggotanya bersaudara atau merupakan satu keluarga besar.

Anggota bird club ini terdiri atas kakak-beradik H Riyanto, Hari GP, Imam, Subur, ditambah dengan anak-anak mereka yang sebagian remaja, bahkan ada juga yang sudah dewasa. Keluarga besar ini merupakan penggemar berat burung berkicau. Sebagai yang tertua, H Riyanto dipercaya sebagai pimpinan BC.

Meski baru menekuni hobi burung sekitar 8 bulan lalu, Gading BC yang dikomandani H Ryanto tidak mau main-main dalam berkiprah. Untuk bisa berbicara dalam lomba yang sangat kompetitif, mereka juga tak henti-henti mengumpulkan burung-burung berprestasi.

Alhasil, dalam waktu 7 bulan terakhir, Riyanto mesti mengeluarkan ratusan juta rupiah untuk membeli burung-burung berprestasi. Hal serupa dilakukan oleh beberapa saudaranya, yang masing-masing juga sudah menghabiskan dana ratusan juta untuk membeli burung jawara.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tidak heran, meski belum lama eksis, Gading BC kini sudah mulai menunjukkan prestasinya. Beberapa burung sering menjadi juara 1, dan beberapa burung lainnya langganan masuk tiga besar atau lima besar dalam berbagai even di Malang dan sekitarnya.

Selalu kompak setiap mengikuti lomba burung (foto: agrobur)
Selalu kompak setiap mengikuti lomba burung (foto: agrobur)

Yang menarik adalah ritual Gading BC ketika harus mengikuti lomba, terutama even di luar kota, seperti yang dilakoninya Minggu (10/3) ini dengan mengikuti kontes di Blitar. Sebab mereka menggunakan lima mobil yang berjalan beriringan. Sebab, selain membawa puluhan burung lomba, hampir semua anggota trah juga ikut serta.

Bagi Gading BC, lomba burung bukan sekadar ajang menguji kehebatan burung koleksinya, tetapi juga ajang mempererat hubungan kekeluargaan mereka, sekaligus ajang silaturahmi dengan para kicaumania di wilayah Jawa Timur.

“Dalam setiap lomba, Gading BC selalu turun di semua kelas. Sebab kami memiliki burung-burung andal di setiap kelas,” kata Hari GP, sebagaimana dilaporkan Tabloid Agrobur. Tidak berlebihan kalau ada yang bilang, lomba burung yang diikuti Gading BC akan terasa lebih ramai. Ya, karena mereka selalu datang bersama semua anggota keluarga besarnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.