Latber di Jabodetabek hanya rehat hari Senin

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Di wilayah Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi (Jabodetabek) kini nyaris tiada hari tanpa latberan. Jadwal latber selalu ada setiap hari, kecuali Senin. Jadwal latberan seakan menjadi agenda rutin bagi sobat-sobat kicaumania dan event organizer (EO) di wilayah itu. Setiap kicaumania tinggal memilih hari dan EO yang disukai atau dipercayainya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana latber yang digelar salah satu EO di Jabodetabek.
Suasana latber yang digelar salah satu EO di Jabodetabek.

Begitu banyaknya pilihan, tidak mengherankan apabila kicaumania seperti Om Henry sejak Rabu hingga Minggu selalu melombakan burung-burung jagoannya. Bahkan kenari RX-I pernah delapan kali juara dalam 1 minggu, karena banyak even latber dan lomba di Jabodetabek.

Ada beberapa event organizer di Jabodetabek yang terbilang sukses dan sudah mapan dalam membina para pesertanya. Untuk hari Rabu, misalnya, Andromeda BC menjadi EO paling laris di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.  Digelar dengan tiket murah meriah, even ini kerap diluberi peserta.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kalau Kamis? Nah, Cipinang Enterprise yang digawangi Mr Edo juga menjadi salah satu EO sukses di hari tersebut. Bertempat di pelataran parkir Pasar Burung Cipinang, gelaran murah meriah ini juga kerap dikunjungi kalangan pemain papan atas. Sebulan sekali, mereka mengemas latihan prestasi (latpres) atau latber spesial dengan tiket dan hadiah yang lebih besar.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk hari Jumat, Hobbyku Enterprise rutin menggelar latber di lapangan Jl Kahfi Ciganjur, Jakarta Selatan. Belakanganm EO ini juga menjadi tempat favorit peminat latberan di Jabodetabek. Menggunakan juri independen, rata-rata tidak kurang 350-an gantangan dipenuhi peserta di even yang digelar usai sholat jumat.

Masih pada hari yang sama, lapangan Asrama Yon Mekanis 201 Jaya Yudha, Jl Raya Bogor (depan Panasonic Gobel), Jakarta Timur, juga ramai dikunjungi pelomba. Even ini menggunakan juri-juri senior PBI. Seperti akhir bulan juga digelar Latpres Spesial di lapangan tersebut.

Hari Sabtu, ketika sebagian karyawan libur, menjadi waktu paling favorit bagi para penyelenggara latber. Di kawasan Selatan Jakarta, Cinere Enterprise menggelar latber di Jl Pepaya III, Jagkarsa Jakarta Selatan. Lapangan Pepaya ini menjadi lokasi favorit kicaumania Jabodetabek. Setiap awal bulan, mereka juga menggelar Latber Spesial dengan hadiah lumayan besar.

Junior Enterprise yang digawangi Jhonpur juga memilih Sabtu sebagai agenda rutin menggelar latber. Banyak pemula yang bermain di sini, tepatnya di lapangan Kecamatan Limo, Meruyung. Depok, mulai Sabtu siang.

Di kawasan Cibubur, ada nama Cikeas BC yang diketuai H Tony. EO ini menggelar latber setiap Sabtu. Mereka sukses mengemas latberan tersebut sejak tujuh tahun lalu.

Nah, untuk hari Minggu, beberapa kicaumania yang tidak memilih lomba biasanya sering main di Ragunan, Jakarta Selatan. Di sana ada latber rutin yang digelar Zahra Enterprise.

Masih banyak EO yang menggelar latber sejak Selasa hingga Minggu, namun tidak bisa ditulis satu-persatu. Paparan di atas mungkin bisa menjadi referensi para kicaumania di wilayah Jabodetabek. (d’one)

  

Suasana latber yang digelar salah satu EO di Jabodetabek

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.