LB Venus nyeri di Samudra Cup Tanjab Timur

Lovebird Venus benar-benar makin teruji usai “meninggalkan arena latber” dan lebih fokus di lomba. ATM hidup milik Aphing (Obit BC Jambi) ini sukses meraih double winner dalam Lomba Burung Berkicau Samudra Cup di Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Minggu (7/4) lalu. Venus berjaya di Kelas Bintang dan Kelas Mega Bintang. Lomba kali ini berlangsung ramai. Beberapa pemain papan atas nasional asal Jambi, seperti Akia alias Herjohan, Aphing, Yongka, dan Ivan Dayak pun ikut berlaga di Muara Sabak.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Aphing
Aphing

Yang menarik, di kelas lovebird terjadi persaingan sengit antarpeserta dari satu klub: Obit BC Jambi. Di Kelas Mega Bintang, misalnya, Aphing harus bersaing ketat dengan sahabatnya sendiri, Sabtiar alias Aek, pemilik lovebird Mio. Tim juri akhirnya menetapkan Mio sebagai juara kedua.

Hal serupa juga terjadi di Kelas Bintang. Kali ini Venus bertarung habis-habisan dengan lovebird Putri milik Fery Low, yang juga berasal dari Obit BC. Venus kembali berjaya, dan memaksa Putri di urutan kedua.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Lovebird Venus makin berprestasi.
Lovebird Venus makin berprestasi. (Foto: Kelana Lana)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Aphing memang telah mendesain Venus melalui program tanding yang tepat. Selama ini, dia sekadar menurunkan jagoannya dari latber ke latber. Hampir setiap pekan burung ini selalu tampil di arena latber, dan sering menjadi juara 1.

Setelah merasa matang, Aphing mulai fokus menurunkan Venus ke arena lomba. Even perdana yang diikutinya langsung lintas-provinsi, yaitu Musi Palembang Cup di Palembang, 24 Maret lalu, dan sukses menjadi juara 1 di Kelas Favorite.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain lovebird, seperti dilaporkan Om Kelana Lana untuk omkicau.com, Aphing juga berjaya di kelas murai batu. Gaconya yang terus moncer, Anatta, bahkan menjadi juara pertama di Kelas Executive, mengalahkan Salju milik Akia alias Herjohan yang juga dari Obit BC. Salju, yang disiapkan Akia sebagai pelapis Happy Birthday dan Tanaka, harus puas di urutan kedua.

Obit BC pulang dengan sejumlah gelar. Dalam perjalanan kembali ke Kota Jambi, para pelomba mampir sejenak ke sebuah rumah makan. Untuk merayakan keberhasilan di Samudra Cup? Bisa jadi demikian, tetapi tujuan intinya adalah merayakan ulang tahun anggota Obit BC lainnya, Om Yongka (pemilik murai batu Panglima), yang kebetulan jatuh pada hari tersebut. Inilah indahnya kebersamaan yang terus dipelihara Obit BC, salah satu bird club ternama di Kota Jambi.

KEBERSAMAAN: Ultah ke-47 Yongka berlangsung sederhana dan dadakan, sekadar menunjukkan kebersamaan antar-personel Obit BC Jambi. (Foto: Kelana Lana)
KEBERSAMAAN: Ultah ke-47 Yongka berlangsung sederhana dan dadakan, sekadar menunjukkan kebersamaan antar-personel Obit BC Jambi. (Foto: Kelana Lana)

Selamat kepada Obit BC Jambi, semoga makin kompak, dan terus berprestasi di tingkat nasional.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.