“Sound of the Cuckoo Forest” untuk relaksasi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cuckoo merupakan burung yang sering dihindari para kicaumania di Indonesia. Selain dianggap “merusak” suara burung piaraan di rumah, juga karena adanya mitos tertentu yang diyakini sebagian masyarakat tertentu maupun secara individu. Tetapi suara cuckoo di hutan, berpadu dengan kicau burung lainnya, justru sering digunakan rumah sakit atau dokter, juga para hipnoterapis, sebagai media untuk menenangkan dan menidurkan pasiennya. Silakan dengar audionya, kalau perlu download bagi yang membutuhkannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

cuckooCuckoo merupakan kelompok burung dari keluarga Cuculidae. Keluarga ini mempunyai enam genus (marga) dan 65 spesies (jenis), termasuk burung kedasih atau wiwik uncuing (Cuculus canorus) yang bisa dijumpai di Indonesia.

Saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai keluarga burung ini, maupun spesies-spesiesnya. Artikel mengenai cuckoo maupun burung kedasih sudah pernah ditulis dalam artikel terdahulu, antara lain:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
  1. Mengatasi burung yang kemasukan suara kedasih / wiwik uncuing.
  2. Burung kedasih, tak secantik namanya.
  3. Penyamaran anak kedasih melalui evolusi sementara.
  4. Burung cuckoo lebih kejam daripada kedasih.

Artikel kali ini khusus mengenai audio burung cuckoo, atau tepatnya Sound of the Cuckoo Forest, yang bisa dimanfaatkan untuk Anda yang membutuhkan relaksasi atau penenangan diri.

Sound of the Cuckoo Forest

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

DOWNLOAD

  • Setelah mengunduh file dalam format mp3, silakan diputar melalui perangkat pemutar suara yang Anda miliki. Boleh melalui handphone, mp3 player, komputer, laptop, dan sebagainya.
  • Silakan coba diputar dengan volume sedang, jangan terlalu kencang.

Pengaturan posisi

  • Jika Anda merasa nyaman dengan pengaturan volume tersebut, silakan atur posisi Anda. Bisa sambil duduk, tiduran di pembaringan, atau bersila sebagaimana posisi meditasi.
  • Saya lebih menganjurkan duduk bersila di atas lantai, dengan telapak kaki kiri berada di di posisi luar / atas. Tegakkan punggung, luruskan leher dan kepala, luruskan pandangan ke depan, kemudian tutup mata Anda.

Tatacara relaksasi

  • Silakan putar audio Sound of the Cuckoo Forest, sambil melakukan pengaturan nafas. Cara mengatur nafas yang baik adalah menarik nafas pelan-pelan melalui lubang hidung (mulut tertutup rapat).
  • Hirup udara sebanyak-banyaknya, hingga dada terangkat ke atas, kemudian ditahan di bagian perut semampu Anda.
  • Jika sudah tidak kuat menahan nafas di bagian perut, lepaskan perlahan-lahan melalui mulut.
  • Ulangi terus-menerus sampai audio yang Anda putar selesai. Audio ini memiliki durasi 9 menit 39 detik, cukup untuk relaksasi minimal sehari sekali. Kalau belum cukup, tinggal diputar ulang, melalui proses yang sama.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.