Audio & video burung-madu bakau tarung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung-madu (sunbird), atau yang kerap difahami sebagian kicaumania sebagai “kolibri”, saat ini makin digemari. Cerecetan burung berparuh panjang-lancip-melengkung ini kerap dijadikan masteran bagi burung berkicau, terutama murai batu. Bahkan burung “kolibri” menjadi kelas tersendiri dalam berbagai lomba burung di Sumatera. Salah satu jenis sunbird yang memiliki banyak penggemar adalah burung-madu bakau / hitam (Nectarinia calcostetha / Leptocoma calcostetha), atau lebih popular dengan sebutan “kolibri ninja”. Nah, berikut ini audio dan video dua burung-madu bakau yang tarung alias ditrek berduaan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung-madu bakau (Nectarinia calcostetha)
Burung-madu bakau (Nectarinia calcostetha)

Perlu diketahui, semua spesies burung-madu yang ada di Indonesia termasuk dalam daftar burung dilindungi, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1999 tentang Penyelamatan Jenis Tumbuhan dan Satwa. Di sisi lain, makin banyak jumlah penggemar burung-madu di Indonesia, baik dipelihara sebagai burung master atau dijadikan burung lomba (sejauh ini hanya di Sumatera).

Khusus untuk sobat kicaumania yang belum memiliki burung-madu, disarankan menggunakan audio burung-madu sebagai masteran burung kicauan Anda di rumah. Om Kicau sudah memberikan aneka suara burung-madu (silakan cek di sini).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebagai pelengkap, berikut ini saya share audio dan video burung madu bakau yang sedang tarung, yang bisa dijadikan koleksi untuk masteran burung kicauan Anda di rumah. Burung dalam video ini bukan piaraan Om Kicau, melainkan piaraan seorang kicaumania di Vietnam. Di sana, burung ini juga makin popular. Persoalannya, belum diketahui apakah di sana burung-madu juga termasuk satwa dilindungi.

Video burung-madu bakau tarung

Audio burung madu bakau tarung

Audio ini merupakan hasil konversi dari video di atas, dengan menghilangkan beberapa suara lingkungan yang mengganggu. Silakan tekan tombol Play untuk mendengarnya. Jika berminat, silakan unduh dengan memencet link download.

DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. Om, kok foto ‘burung-madu bakau’ dan ‘video burung madu-bakau tarung’ berbeda? Kalo di foto ‘burung-madu bakau’ warna dada ke bawah hitam semua sedangkan di foto ‘video burung madu-bakau tarung’ warna dada ke bawah berwarna kuning coklat. Jangan2 emang beda jenis, Om. So, mana yang benar?
    Oya, kalo di Pangkalpinang, Bangka, yg sering dilombakan emang burung di ‘video burung madu-bakau tarung’. Burung madu yg hitam semua tu jarang dilombakan.

Komentar ditutup.