Cara unik menghasilkan suara masteran burung ala Pawang BC Lhokseumawe

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan suara masteran burung, misalnya saja mendownload ratusan aneka suara di web ini. Tetapi inilah cara unik ala Om Pawang BirdClub Lhokseumawe yang idenya diperoleh dari Om Jajak BirdFarm. Meski sederhana, tetapi cukup brilian untuk bisa menghasilkan aneka suara derit dan dencing. Bahkan kalau kita sedikit kreatif maka dengan cara Om Pawang kita akan bisa mendapatkan banyak sekali variasi lagu.

Pawang BirdClub Lhokseumawe
Pawang BirdClub Lhokseumawe

Cara ini sudah dibagikan Om Pawang di grup Murai Batu Indonesia. Dan dengan seijin Om Pawang pula saya bagikan di omkicau.com untuk sobat .

Bagaimana caranya dan suara seperti apa yang bisa dihasilkan? Okelah, tidak perlu banyak bicara. Langsung saja lihat beberapa video di bawah ini:

Variasi 1:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Variasi 2:

Variasi 3:

Variasi 4:

Variasi 5:

Gabungan 1-5:

Mudah bikinnya

Untuk membuat suara-suara seperti itu mudah banget. Bahan utama adalah potogan styrofoam, dan lembaran kaca. Lembaran kaca bisa saja meja yang atasnya adalah kaca, etalase, atau lembaran kaca yang diletakkan di atas meja.

Yang penting diperhatikan adalah kaca jangan licin/berminyak.

Bahan penghasil suara masteran alternatif
Bahan penghasil suara masteran alternatif

Saya sudah mencoba cara ini dan bisa menghasilkan banyak sekali variasi suara, tergantung bentuk dan ketebalan styrofoam serta tebal tipis gesekan styrofoam di kaca.

Cobalah, sangat mengasyikkan.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.