Senpi dan Snow White juara di EB-Odjoss

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Andre “Obelix” Sutanto kembali sukses mengantar dua gaco andalannya, yaitu kacer Senpi dan kenari Snow White, menjuarai even bergengsi. Jika seminggu lalu kacer Senpi sukses mencetak hattrick dalam Liga Sumatera Seri 4 di Bandar Lampung, kali ini dia meraih double winner dalam even nasional, EB-Odjoss Bird Champion di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (30/6) kemarin. Adapun Snow White, yang dibesutnya bersama Waqi, meraih juara 1, juara 2, dan juara 4 di kelas kenari.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kacer Senpi Andre Sutanto
Kacer Senpi nyeri di EB-Odjoss

Turun dalam kondisi belum sepenuhnya pulih dari kelelahan, Senpi tetap mampu menampilkan performa suara terbaiknya, bahkan ketika harus bertarung melawan puluhan kacer papan atas tingkat nasional.

Dua gelar juara pertama diraihnya di Kelas Ronggolawe dan E-Bodre. Selain itu, Senpi juga juara 2 di Kelas Ebod Vit. “Sebenarnya Senpi masih kelelahan usai mengikuti Liga Sumatera di Bandar Lampung. Tetapi, seperti pernah saya jelaskan di Om Kicau, saya ingin menguji daya tahan atau endurance Senpi, dan ternyata bagus sekali,” kata Andre kepada Kelana Lana yang melaporkannya untuk omkicau.com.

Gejala kelelahan itu sebenarnya sudah dirasakan Andre ketika mau mengikuti Liga Sumatera Seri 4 di Bandar Lampung. “Bayangkan, kami dari Jambi Team berangkat melalui darat selama 38 jam pulang-pergi. Yang punya burung saja capek, apalagi burungnya, he.. he…” jelas Andre.

Andre Sutanto dan kacer Senpi
Andre (kanan) kembali antarkan Senpi ke tangga juara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Trofi kacer Senpi
Tiga trofi untuk kacer Senpi

Durasi Snow White benar-benar edan

Adapun kenari Snow White sukses menjuarai kelas utama, Kemayoran, menyingkirkan puluhan kenari jawara dari berbagai daerah di Indonesia. Snow White merupakan gaco baru Andre dan Waqi, yang mereka peroleh dari Naufalino atau Novel Jogja, medio Juni lalu.

Om Waqi benar-benar pakar kenari, pengorbit kenari jawara sejati. Pada dasarnya, Snow White memang dari sononya sudah bagus. Kini, di tangan Waqi dan Andre, kenari standari ini makin mencorong saja.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Andre Sutanto dan Waqi
Andre Sutanto dan Waqi (kanan), duet pengorbit kenari Snow White.
Kenari Snow White
Trofi untuk kenari Snow White

Selain juara pertama di kelas utama, yang berhadiah Rp 40 juta, Snow White juga menjadi juara 2 di Kelas Ronggolawe dan juara 4 Kelas Jatijajar.

“Durasi kerja Snow White benar-benar edan. Irama lagunya nyaris sempurna, ditunjang volume di atas rata-rata. Saya dan Om Waqi puas melihat prestasi Snow White kali ini. Sebab peserta di even ini bisa dibilang kenari-kenari terbaik di Indonesia,” tambah Andre.

Snow White, kenari jawara
Durasi kerja kenari Snow White luar biasa.

Bagi yang ingin mengetahui cara perawatan kedua burung jawara ini, silakan buka kembali arsipnya di bawah ini:

Hasil lengkap EB-Odjoss Bird Champion sedang dalam proses penyusunan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.