Audio burung cucak kombo dan kerabatnya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Memenuhi permintaan Om Eko Wahyudi, dan beberapa penggemar cucak kombo lainnya, berikut ini Om Kicau sajikan audio burung cucak kombo yang bisa digunakan untuk memaster burung sejenis atau untuk memancingnya agar rajin bunyi. Audio ini hasil modifikasi suara cucak kombo di alam liar, dengan beberapa editing dan penambahan variasi suara dari suara cucak kombo piaraan. Selain itu, Om Kicau juga menyediakan audio dari beberapa kerabat dekat cucak kombo, yang juga cocok untuk memaster cucak kombo Anda.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Kicau perlu menekankan di sini, bahwa cucak kombo (Lichmera lombokia) merupakan keluarga burung isap-madu atau honeyeater. Semua burung isap-madu termasuk dalam daftar burung dilindungi di Indonesia, karena peranannya yang sangat penting dalam keseimbangan ekosisistem. Melalui jasa burung inilah, terjadi penyerbukan alami sejumlah tanaman perkebunan dan kehutanan.

Kalau pun Om Kicau menyediakan audio ini, diharapkan tidak ada lagi sobat kicaumania yang mencari burung sejenis, hanya untuk dijadikan masteran. Jadi, gunakan saja audio cucak kombo yang disediakan di website ini untuk mamaster cucak kombo yang terlanjur Anda pelihara. Lebih baik lagi cari satu burung betina, kemudian tangkarkan di rumah Anda.

Audio burung cucak kombo   l   Download

Burung cucak kombo
Burung cucak kombo / kecial kombo (Lichmera lombokia)

Seperti dijelaskan, audio ini merupakan hasil modifikasi suara cucak kombo di alam liar. Sampai saat ini masih terjadi kesimpangsiuran mengenai spesies cucak kombo. Lichmera lombokia merupakan burung isap-madu yang hanya bisa dijumpai di Pulau Lombok dan Sumbawa (NTB) serta Flores (NTT).

Sebagian kicaumania menyebutkan bahwa yang dimaksud cucak kombo adalah Lichmera limbata, atau indonesian honeyeater, yang habitatnya juga di Lombok, Sumbawa, Flores, serta Bali, Pulau Sangeang, Komodo, Lomblen, Alor, Sumba, Savu, Roti, Ndao, Ndoo, Semau, dan Timor.

Namun, sebagian ornitholog masih menempatkan Lichmera limbata sebagai salah satu ras burung isap-madu australia atau brown honeyeater (Lichmera indistincta), dengan nama ilmiah Lichmera indistincta limbata. Nah, berikut ini tiga audio Lichmera indistincta limbata yang juga bisa dijadikan masteran untuk cucak kombo Anda di rumah.

Burung isap-madu australia ras limbata
Burung isap-madu australia ras limbata (Lichmera indistincta limbata)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

  • Audio Lichmera indistincta limbata 1   l   Download
  • Audio Lichmera indistincta limbata 2   l   Download
  • Audio Lichmera indistincta limbata 3 – call and song   l   Download

Masih ada tiga audio dari kerabat cucak kombo, yang juga bisa dijadikan masteran bagi cucak kombo Anda.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Audio Lichmera incana   l   Download
Burung isap-madu cuping kelabu
Burung isap-madu cuping kelabu (Lichmera incana)
  • Audio Lichmera squamata   l   Download
Burung isap-madu babar
Burung isap-madu babar (Lichmera squamata)
  • Audio Lichmera argentauris   l  Download
Burung isap-madu zaitun
Burung isap-madu zaitun (Lichmera argentauris)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.