Audio dan video kenari Liontin

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Liontin merupakan burung kenari jenis yorkshire (YS) lokal, besutan Om Likin dari Solusindo Canary Klaten, yang pernah menjadi juara 2 dan juara 3 dalam BnR Award di Cibubur, 3 Maret 2013. Gaco ini dulu bernama Balotelli, milik M Zulma (Zima CBF Godean – Sleman), yang di-take-over Om Likin seharga Rp 40 juta usai mencorong dalam Valentine PBI Jogja, 17 Februari lalu. Om Kicau kebetulan mampir ke rumah Om Likin, dan berhasil merekam video, sekaligus mengkonversinya menjadi audio mp3.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Liontin
Kenari Liontin in action

Om Likin sejatinya seorang “pencetak” kenari jawara. Artinya, dia lebih suka berburu kenari bahan, yang umurnya belum genap 1 bulan. Setelah itu, dengan tekun, Om Likin akan memasternya dengan lagu-lagu sesuai apa yang diinginkannya, kemudian dipantau perkembangannya pada umur 5 bulan.

“Saat umur lima bulan inilah, kita bisa mengetahui apakah burung punya prospek untuk dilombakan atau tidak. Kita juga bisa mengetahui apakah program pemasteran yang dijalankan selama ini bakal berhasil atau tidak,” ujar Om Likin.

Tetapi, sesekali Om Likin juga berburu kenari prospek, yang dipantaunya dari lomba ke lomba. Salah satu kenari prospek yang sudah berpindah ke tangannya adalah Liontin, yang dulu bernama Balotelli.

“Burung ini saya pantau saat dua kali menjadi juara ketiga dalam even Valentine PBI Jogja, Februari lalu. Turun di Kelas Bintang Cupido dan Dewi Amor, penampilannya memang bagus sekali,” kata Om Likin.

Burung ini merupakan kenari YS lokal, berlagu blackthroat, namun sudah ada glender suara standar. Waktu itu banyak pemantau yang menanyakannya. Pemilik lama, Om Zulma, meminta harga Rp 50 juta, yang membuat banyak peminatnya mundur teratur.

Belakangan, Om Likin dengan gagah berani mengajukan penawaran, dan akhirnya deal senilai Rp 40 juta. Tentu saja, dia sudah mempunyai rencana mengapa berani membeli Balotelli semahal itu.

“Selain untuk lomba, kelak juga mau saya menjadikannnya sebagai pejantan. Jadi, tinggal mencari yorkshire betina yang bagus,” kata Om Likin kepada omkicau.com. Balotelli pun kemudian berubah nama menjadi Liontin.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Likin Solusindo Canary Klaten
Likin (2 dari kiri) bersama kru Solusindo Canary Klaten

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Setelah sampai ke tangan Likin, Liontin turun di BnR Award 2013 dan meraih juara 2 dan 3. Ketika menjadi juara 2, Liontin masih kebagian dua koncer A. Tetapi Likin sudah puas, apalagi juara pertama saat itu adalah Samurai, gaco tangguh milik Chandra 9 Naga.

Liontin unggul dalam materi lagu, meski sudah tidak lagi full isian. Ada campuran standarnya, tetapi secara keseluruhan materi lagunya masih istimewa. Om Kicau berhasil merekamnya dengan durasi lumayan panjang, sekitar 35 detik.

“Ini kan burung tidak dikondisikan. Jika kondisinya on-fire, apalagi bertemu lawan, durasinya untuk sekali tarikan bisa mencapai 50 – 60 detik, nyaris tanpa spasi,” imbuh Om Likin.

Video kenari Liontin

Berikut ini dua video berisi aksi kenari Liontin :

  • Video kenari Liontin 1     Download

Audio kenari Liontin

Dari dua video tersebut di atas, Om Kicau kemudian mengkonversinya dalam bentuk audio mp3, yang bisa Anda dengar dan download.

  • Audio kenari Liontin 1   l   Download
  • Audio kenari Liontin 2    l    Download

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

5 Comments

  1. LUAR BIASA!!! Dua jempol untuk kenari Liontin, speed rapat dan lagu mewah, suara kristal.

    Omkicau, Klo Liontin ikut lomba masuknya kelas kenari standard yaa om?

Komentar ditutup.