Blok Tengah dan Barat siap ramaikan Gebyar Ramadhan Purwokerto

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Purwokerto pernah menjadi salah satu kiblat dalam lomba burung berkicau. Setiap kali ada even di Kota Satria (saat itu baru ada PBI), selalu dibanjiri peserta. Kicaumania dari semua blok menggeruduk ke sana. Sejumlah event organizer (EO) maupun para pemain dari kawasan ini cukup disegani. Tidak hanya itu, Purwokerto juga sering melahirkan burung jawara pada hampir semua kelas.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Saat ini, peta perkicauan dalam konteks lomba memang sudah berubah. Tetapi, beberapa EO di Kota Purwokerto masih eksis menggelar kontes, baik rutin maupun insidensial. Salah satu even yang bakal ramai dibanjiri kicaumania adalah Gebyar Ramadhan Purwokerto. Even ini akan digelar di Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman di Logawa, Purwokerto Barat, Minggu, 28 Juli 2013.

Om Kicau pernah mengupload brosur even tersebut (lihat gambar bawah). Bagi yang berminat, Anda bisa mengunduhnya di halaman Brosur Lomba Burung.

Brosur Lomba Burung Gebyar Ramadhan Purwokerto 2013

Ada dua tokoh kicaumania yang cukup disegani di kawasan ini, yaitu Beni “Baja Ringan” Pesona dan Andre Rizy. Ya, tidak bisa dimungkiri, Om Beni dan Om Andre menjadi salah satu daya tarik dari even Gebyar Ramadhan Purwokerto.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

ANDRE RIZY
ANDRE RIZY

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

BENI PESONA
BENI PESONA

Keduanya iktu berperan menjadi “magnet” dalam menghadirkan sejumlah kicaumania dari berbagai daerah. Mulai dari Jogja, Semarang, Temanggung, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Pekalongan, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, dan sebagainya. Semuanya bakal tumplek-blek di Purwokerto. Itu berarti even ini bakal mempertemukan ratusan kicaumania dari dua blok: Barat dan Tengah.

Even ini juga menjadi upaya awal untuk mengembalikan kejayaan Purwokerto sebagai salah satu ikon lomba burung berkicau, setidaknya di Blok Tengah dan sebagian Blok Barat, khususnya daerah-daerah di wilayah timur Jawa Barat, yang secara geografis dan tradisi memang cukup dekat dengan kicaumania Purwokerto.

“Kami sudah mendapatkan komitmen dukungan dari teman-teman Jogja, Semarang, Kebumen, Purworejo, Tegal, Pekalongan, Cilacap, Cirebon, Tasikmalaya, Majalengka, Ciamis, dan sekitarnya. Terima kasih atas dukungan nyata dari teman-teman. Kami siap memberikan yang terbaik. Tak lupa, kami ucapkan selamat menunaikan ibada puasa bagi kicaumania yang menjalankannya,” ucap Andre yang didampingi Beni. (Waca Jogja)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.