Audio dan video yorkshire rasa blackthroat

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung kenari jenis yorkshire (YS) lokal nampaknya makin memikat hati sejumlah kicaumania. Dalam beberapa artikel terdahulu, Om Kicau sudah menampilkan video aksi YS lokal hasil syuting sendiri maupun kiriman dari beberapa pemain senior. Kali ini, Om Kicau ingin menampilkan video YS lokal dengan ring INTER, hasil penangkaran Inter Bird Farm Bandung, yang diupload di youtube, sekaligus mengkonversinya dalam format audio mp3. Isiannya blackthroat, sehingga bisa disebut YS lokal rasa blackthroat.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bandung kini menjadi salah salah satu sentra breeding kenari, sejajar dengan Malang dan Jogja. Inter BF kebetulan fokus pada kenari yorkshire dan kenari bongsor lainnya.

“Sesungguhnya indukan yorkshire kami tidak banyak-banyak amat, hanya delapan pasang saja. Tapi produksi tahun ini sangat bagus. Hingga Juli kemarin, kami sudah menghasilkan lebih dari 40 ekor YS lokal,” jelas Om Erick, pemilik Inter BF Bandung, seperti dikutip Tabloid Agrobur.

Inter BF Bandung
Erick (tengah) fokus kenari bongsor, termasuk YS lokal. (Foto: Agrobur)

Bahkan produk F1 dan F2 lebih banyak lagi, mencapai lebih dari 100 ekor. Saat ini Inter BF memiliki 60 kandang breeding, termasuk delapan pasangan YS di mana tujuh di antaranya sedang produksi. Sedangkan untuk mencetak F1 dan F2, Om Erick sudah memiliki 20 betina.

Meski demikian, jumlah produk tetap belum mampu memenuhi permintaan kenarimania yang terus meningkat. Untuk mendapatkan pesanan dari kandang lnter, butuh waktu 2 – 3 bulan. Itu pun kalau produksinya lancar dan bagus seperti tahun ini.

Selama ini, pelanggan justru didominasi dari luar kota, seperti Jakarta, Malang, Jogja, Solo, dan kota-kota lain di Tanah Air. Mereka umumnya sudah lama berhubungan dengan Om Erick. “Artinya sudah menjadi teman dekat juga, sehingga sudah ada saling kepercayaan,” tuturnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Inter BF Bandung
Induk kenari selalu dijemur setiap hari. (Foto: Agrobur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Inter BF Bandung
Anakan diloloh perawat, agar jinak dan mudah dimaster. (Agrobur)
Inter BF Bandung
YS lokal produk Inter BF Bandung. (Foto: Agrobur)
Inter BF Bandung
Yorkshire lokal mata merah. (Foto: Agrobur)

Video kenari YS lokal rasa blackthroat

Yuk, kita lihat saja bagaimana cantiknya YS lokal rasa kenari yang berwarna putih ini.

Bagi yang ingin mengunduh video ini, silakan pencet link Download.

Audio kenari YS lokal rasa blackthroat   l   Download

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

6 Comments

  1. oh y om untuk semua video yk d di omkiau sya hrpak kan ada link downld ny om biar bsa liat dn di smpan..dn sy pngn yk video murai hb jg d link downld pngn liat aksi ny?

    • Kalau video murai batu HB, dulu dapat kiriman dari Om Akia via goole drive, ukurannya hampir 150 MB, sehingga saya teler untuk mendownload. Akhirnya, oleh Om Duto, dipindah ke youtube. Jadi, video HB itu dilink ke youtube.

Komentar ditutup.