Kandang umbaran alumunium kreasi pendiri KCI

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Hobi burung memang menjadi milik siapa saja, mulai dari tukang becak, buruh, PNS, karyawan swasta, polisi, tentara, cendekiawan, politisi, hingga pejabat negara. Jika kicaumania bekerja sebagai konstruktor berbahan alumunium, apa jadinya ya?
Bisa jadi, akan muncul ide kreatif untuk membuat kandang umbaran maupun kandang breeding berbahan alumunium, seperti dilakukan Om Bobby KCI, pemilik PT Mechatronic Trada, yang juga salah seorang pendiri Komunitas Cucak Ijo (KCI). Kini, dia melebarkan sayapnya sebagai produsen kandang alumunium.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bobby KCI - DB Kreasi Alumunium
Om Bobby memamerkan kandang umbaran produknya.

Melalui bendera DB Kreasi Alumunium, Om Bobby terus mencoba mengembangkan produk kandang umbaran / kandang polier berbahan alumunium. Awalnya, dia hanya memproduksinya untuk murai batu. Itupun hanya digunakan untuk burung koleksinya sendiri.

“Tak dinyana, rekan-rekan sesama penghobi burung ternyata tertarik dan minta untuk dibuatkan kandang umbaran. Sejak itulah, selain tetap menjalankan bisnis utama, saya juga mulai memproduksi kandang umbaran,” kata Om Bobby.

Bahkan, saat ini DB Kreasi Alumunium tak hanya memproduksi kandang polier. Om Bobby juga mengerjakan pesanan kandang breeding burung. dengan beragam model dan ukuran, serta disesuaikan dengan jenis burungnya. Bahan baku tetap alumunium, ditambah kawat halus kualitas pilihan.

Untuk pemasaran, Om Bobby sempat menggunakan jejaring sosial seperti facebook. Eh, rupanya strategi promosi itu kurang berhasil. Akhirnya, dia memaksimalkan hubungan di kalangan pemain burung, dan malah berhasil. Para koleganya yang juga penghobi burung justru sering melakukan pesanan, baik kandang umbaran, kandang breeding, atau sekadar kandang untuk memelihara burung.

Mengenai ukuran, model, dan bahan baku lainnya, semua tergantung permintaan para pemesan. Yang penting, Om Bobby terus menjaga kepercayaan para pelanggan. Inilah yang dilakukannya pula pada bisnis utamanya di bisang jasa konstruksi berbahan alumunium.

Kandang Boby KCI
DB Kreasi: Utamakan kualitas, jaga kepercayaan pelanggan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut dia, ada beberapa keunggulan kandang alumunium. Misalnya, burung lebih aman dari gangguan hewan predator seperti kucing, tikus, dan anjing, karena dinding  terbuat dari kawat halus yang sangat kuat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Selain aman, kandang lebih mudah dibersihkan, bisa ditempatkan di dalam maupun di luar ruangan. Bahkan, kalau ingin mengubah suasana, kandang bisa dipindahkan ke lokasi lain dengan mudah,” jelas Om Bobby.

Untuk kandang umbar, dia biasanya menawarkan dua model kepada pemesan. Pertama, kandang umbaran biasa yang ukurannya tergantung permintaan. Kedua,  kandang umbaran model sliding, yang bisa digeser atau ditarik panjang-pendek sesuai dengan kondisi ruangan.

Mekanisme pemesanan sangat mudah. Dalam hal ini, pemesan memberikan rincian order. Selanjutnya, DB Kreasi Alumunium akan mengerjakannya paling cepat 3 hari, tergantung ukuran kandang dan kondisi pesanan pada saat bersamaan. Kalau ukuran kandang kecil, dan frekuensi pekerjaan sangat padat, pengerjaan bisa lebih dari 3 hari.

“Kalau ukuran kandang besar, dan pesanan sangat banyak, diperlukan waktu sekitar dua minggu,” kata Bobby.

DB Kreasi Alumunium - Om Bobby KCI
Produk kandang siap diantar ke alamat pemesan.

Harga kandang umbaran tergantung ukuran dan model. Ukuran terkecil (40 cm x 50 cm x 60 cm). Ada juga ukuran 50 cm x 150 cm x 150 cm. Namun, rata-rata pemesan menyukai ukuran panjang 3 meter. Harganya mulai Rp 650.000 hingga Rp 1,5 juta per unit.

Selain model kandang umbaran dan kandang ternak petakan untuk lovebird, dia juga menerima kandang model besar seperti kandang koloni dan kandang petak permanen untuk murai batu serta jenis burung lainnya.

Di luar kandang, DB Kreasi Alumunium juga kerap menerima pesanan gantangan dan tenda buat lapangan (paddock) lomba berserta pagarnya. Kalau di luar urusan burung, Om Bobby juga menerima pesanan gerobak dorong alumunium dan sejenisnya. (d’one).

Om Bobby KCI / DB Kreasi Aluminium

Pin BB 26625645 / HP 0812 1950 5575

Jalan Haji Murtado No 18A, Walang Tugu Utara, Semper, Tanjung Priok Jakarta Utara

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.