Kacer Sakral double winner di Borneo Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Sakral milik Fitri BKS dari Pelangi Kaltim sukses menjuarai dua kelas dalam even Borneo Cup di Samarinda, Minggu (15/9). Sakral tampil sebagai juara 1 Kelas Mahakam A dan Lamin Etam A. Raihan double winner ini memberi sumbangan penting bagi Pelangi Kaltim, yang akhirnya tampil sebagai juara umum bird club (BC). Gelar juara umum single fighter (SF) jatuh ke tangan Golden SF, kekuatan baru yang belakangan makin berkibar di Kalimantan Timur.

Pelangi Kaltim juara umum BC
Pelangi Kaltim juara umum BC dalam Borneo Cup, Samarinda. (Foto: Agrobur)

Sekitar 850 ekor burung meramaikan kontes Borneo Cup, garapan Mr Deko dan kawan-kawan, yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja, Jl KH Wahid Hasyim, Samarinda. Panitia yang dikomandani Agung MC mendatangkan juri-juri berkualitas dari Kaltim dan Jatim.

Panitia membuka empat kelas kacer. Sakral sukses mengoleksi dua gelar juara pertama. Dua kelas lainnya dimenangi Jamrud milik Sofyan RSHD (Kelas Mahakam B) dan Rembo milik Fahrul / Didi dari Pelangi Kaltim. Gelar kacer terbaik diraih Jamrud, karena akumulasi poin untuk empat kelas paling tinggi.

Jamrud merupakan kacer dada putih (poci) yang selama ini selalu meraih prestasi terbaik dalam berbagai gelaran di Kalimantan Timur. “Alhamdulillah, Jamrud bisa menjadi yang terbaik lagi. Semoga burung ini makin panas dalam KTM Cup (6/10) di Balikpapan dan Wali Kota Cup (27/10) di Bontang,” tambah Sofyah RSHD.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Golden SF juara umum SF Borneo Cup
Golden SF juara umum perorangan. (Foto: Agrobur)

—-

Di kelas murai batu, Wisanggeni yang merupakan debutan baru tampil mencengangkan. Sejak awal, burung milik Unding dari Pelangi Kaltim ini tak masuk perhitungan, karena merupakan gaco anyar. Dari empat kelas yang diikutinya, Wisanggeni dua kali juara 1, sekali juara 3, dan sekali juara 6. Tak ayal jika burung ini ditetapkan sebagai murai batu terbaik di Borneo Cup.

Cucak hijau Zippo
Ganden Sempaja bersama cucak hijau Zippo.

Dua burung lainnya yang sukses mencetak double winner adalah cucak hijau Zippo milik Ganden Sempaja dan lovebird Kanjeng Ratu milik Dwi dari Royal BC. Zipo nampaknya terus menancapkan prestasinya di Kalimantan. Berbagai even besar di pulau ini terus dimenanginya.

Mr Deko mengucapkan terima kasih atas partisipasi para kicaumania, dan mohon maaf jika terdapat kekurangan di sana-sini. “Tujuan kami hanya ingin ikut berpartisipasi meramaikan lomba burung di Samarinda,” jelas Mr Deko.

Mr Deko - Samarinda
Mr Deko ingin ramaikan kontes burung di di Samarinda. (Foto: Agrobur)

Hasil Lomba Borneo Cup, Samarinda (Minggu, 15 September 2013)

Hasil Borneo Cup

Hasil Borneo Cup

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.