7 Audio simulasi lomba untuk murai batu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Memenuhi permintaan beberapa pengunjung / pembaca setia omkicau.com, berikut ini tujuh audio simulasi lomba untuk murai batu, yang bisa digunakan untuk melatih mental murai kesayangan Anda di rumah. Audio ini tak hanya bisa dimanfaatkan untuk para pemain murai batu. Anda yang memiliki murai batu sekadar untuk hiburan atau didesain sebagai penyanyi di rumah pun bisa memanfaatkan audio ini. Sebagai bonus, tersedia juga satu video lomba murai batu yang bisa kita nikmati bersama.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Audio simulasi lomba murai batu
Beberapa murai batu ditrek untuk meningkatkan mentalnya.

Gagasan Om Kicau dalam membuat audio simulasi lomba ini terinspirasi metode Om David de Souza dan sahabatnya, Om Michael, ketika hendak menyiapkan burungnya ke arena lomba. Dalam rentang waktu tertentu, dua murai dimasukkan dalam ruangan, dalam kondisi tidak saling melihat tetapi bisa mendengar kicauan murai lainnya. Selanjutnya, kedua burung diperdengarkan audio simulasi lomba ini untuk memancingnya rajin bunyi.

Metode ini sebenarnya mirip dengan ngetrek (gathering) beberapa ekor murai di tempat tertentu. Bedanya, pada metode ngetrek, murai dapat melihat langsung musuh-musuhnya, sehingga pelatihan mental lebih efektif. Tetapi audio simulasi lomba ini pun bisa membantu melatih mental burung, dan sekaligus bisa membantu Anda yang mengalami kesulitan mencari lawan latih tanding.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berikut ini video puluhan murai batu yang ditrek bareng, yang juga sudah dikonversi menjadi audio simulasi lomba (Om Kicau meletakkannya di urutan teratas yang bisa Anda dengar dan unduh).

Video simulasi lomba untuk murai batu   l   Download

—-

Audio simulasi lomba untuk murai batu 1   l   Download

Seperti dijelaskan sebelumnya, audio ini merupakan hasil konversi dari video di atas, dengan beberapa editing.

Audio simulasi lomba untuk murai batu 2   l   Download

Audio simulasi lomba untuk murai batu 3   l   Download

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Audio simulasi lomba untuk murai batu 4   l   Download

Audio simulasi lomba untuk murai batu debutan   l   Download

Audio kali ini berbeda dari 4 audio sebelumnya, karena sumber suara bukan berasal dari lomba kelas murai batu, melainkan direkam dari hasil ngetrek beberapa murai (kurang dari 10 ekor), dan kicauan yang muncul tak terlalu “menekan” musuh-musuhnya.

Jadi, audio ini dapat dimanfaatkan untuk murai batu debutan, atau baru dibesut / sedang diorbitkan, sehingga tidak terlalu berat sebagai media pelatihan mentalnya.

Audio simulasi lomba murai batufull gantangan 1   l   Download

Audio ini, dan satu audio berikutnya, bersumber dari lomba murai batu yang full gantangan. Secara kualitas suara, sebenarnya lebih bagus 4 audio terdahulu. Dengan peserta terlalu banyak, kicauan mereka menjadi kurang jelas terdengar. Silakan dengar dulu, dan jika berminat ya diunduh saja.

Audio simulasi lomba murai batufull gantangan 2   l   Download

Sebelumnya, Om Kicau juga sudah meluncurkan audio simulasi lomba untuk burung kacer.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

14 Comments

Komentar ditutup.