Kontes ayam ketawa tingkat nasional di Semarang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Semarang kembali menggelar kontes ayam ketawa tingkat nasional. Kontes kali ini merupakan gawe Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip, yang akan berlangsung di kampus Tembalang , Minggu tanggal 13 Oktober 2013. Even ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan Festival Agriculture 2013, yang di dalamnya juga terdapat Kontes Kicau Burung pada hari yang sama. Panitia membuka dua kelas, yaitu Seni Suara dan Kerajinan Bunyi. Bagi yang mengoleksi ayam ketawa, silakan dibawa ke Semarang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kontes Ayam Ketawa - Undip Semarang
Kontes ayam ketawa selalu menarik ditonton.

—-

Menurut Om Reno Sam Ardiansyah, salah seorang panitia, Festival Agriculture merupakan agenda tahunan yang diadakan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip. Tetapi kontes ayam ketawa baru kali ini diselenggarakan di kampusnya, meski sejarah mencatat bahwa kontes ayam ketawa tingkat nasional juga berlangsung di Semarang beberapa tahun lalu.

kontes ayam ketawa
Ayam-ayam sedang memamerkan kokoknya yang terdengar seperti orang tertawa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Panitia mendatangkan tim juri dari Sulawesi Selatan, tempat di mana plasma nutfah ini berasal, serta juri dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Bagi yang berminat, silakan hubungi Om Galih ( 0856 2480 0048 ) atau Om Adi ( 0838 3809 0004 ). Berikut ini brosur yang dikirim panitia ke redaksi omkicau.com (klik gambar untuk mengunduhnya).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Brosur kontes ayam ketawa

—-

Mengenai sejarah (asal-mula), dan tipe-tipe ayam ketawa, silakan buka kembali panduannya di sini.  Adapun ragam suara bisa dilihat lagi dalam artikel yang satu ini (disertai video dan audionya). Nah, kalau soal tren suara ayam ketawa saat ini, juga panduan awal mengenai budidaya ayam,  referensinya ada di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Kontes-kontes seperti ini sudah sepatutnya didukung oleh pemerintah baik daerah maupun pusat.Dengan adanya kontes ini selain melestarikan kekayaan negeri ini juga bisa menjadikan salah satu obyek wisata. Terima kasih

Komentar ditutup.