Samawa 2013: Lomba burung berkicau pertama di Sumbawa Besar

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Sore tadi, Om Kicau menerima email dari Om Eric Wirawan, berisi brosur Kontes Burung Berkicau Samawa 2013, yang akan digelar di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, tanggal 6 Oktober 2013. Menurut Om Eric, ini merupakan lomba burung berkicau pertama di Sumbawa Besar. Even ini diharapkan makin memajukan dunia perburungan di Sumbawa Besar.

Kontes Burung Berkicau Samawa 2013 dikelola langsung oleh Kicau Mania Samawa (KMS) yang bermarkas di Jalan Garuda No 134 Lempah, Sumbawa Besar. Yang menarik, beberapa burung khas NTB juga bakal dikonteskan, misalnya kacial kuning dan kacial kombo.

Kacial kombo
Kacial kombo / cucak kombo, burung asli Sumbawa.

—-

Panitia membuka tiga kelas, yaitu Utama, Favorit, dan Sumbawa. Kelas Utama, dengan tiket Rp 100.00, akan melombakan tiga jenis burung: punglor kembang, anis merah, dan kacer.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Adapun Kelas Favorit (tiket Rp 75.000) terdiri atas punglor kembang, anis merah, kacer, kenari, cucak ijo, kacial kuning, kacial kombo, cendet, dan murai batu.

Kelas Sumbawa, dengan tiket Rp 50.000, melombakan kacial kuning, lovebird, dan campuran lokal (semua jenis burung).

Info lengkap mengenai kontes ini juga bisa ditanyakan ke Sekretariat KMS dengan alamat seperti tersebut di atas, atau bisa juga kontak 0812 3994 9875 / 081 2371 2307.

Brosur Kontes Burung Berkicau Samawa, Sumbawa Besar, 6 Oktober 2013

—-

Bagi yang berminat, brosur bisa diunduh di halaman Brosur Lomba Burung. Klik saja link halaman tersebut, kemudian cari tulisan berjudul “Kontes Burung Berkicau Samawa 2013, Sumbawa Besar, 6 Oktober 2013”. Jika sudah ketemu, klik judul tulisan tersebut sampai muncul gambar brosur ukuran besar. Nah, simpan dalam komputer Anda.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fair play.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.