Natalia sound therapy untuk murai batu Anda

Natalia, murai batu ekor hitam terbaik di Indonesia, memang sudah tiada. Namun prestasinya tetap akan dikenang para penggemarnya. Untuk mengabadikan murai blacktail milik Om Gunawan Solo, Om Kicau membuat sound therapy untuk murai batu Anda di rumah. Karena audio ini berbasis suara merdu Natalia, maka kreasi ini disebut Natalia sound therapy yang bisa diperdengarkan ketika MB Anda stres, atau malas bunyi yang bukan disebabkan penyakit.

Murai batu Natalia
Natalia, murai batu ekor hitam, akan selalu dikenang.

—-

Untuk membuat Natalia sound therapy, Om Kicau menggunakan beberapa material dasar berupa :

  • Suara hutan, baik burung-burung kecil maupun satwa hutan lainnya.
  • Suara jangkrik dan belalang
  • Suara gemericik air, yang pernah diupload Om Kicau dalam posting tersendiri.
  • Suara murai batu Natalia, hasil konversi dari beberapa video yang pernah diunggah Om Kicau, termasuk suara tembakan andalan Natalia.

Ada empat audio Natalia sound therapy yang bisa didengar dan diunduh, dengan variasi berbeda:

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Natalia sound therapy 1     l     Download

Audio ini terdiri atas suara hutan yang ditimpali suara gemericik air, dengan latar suara lirih burung-burung kecil dan jangkrik, kemudian diisi dengan suara kicauan Natalia.

—-

Natalia sound therapy 2     l     Download

Audio ini hanya berisi suara gemericik air, kemudian ditimpali kicauan Natalia, termasuk tembakan andalan yang seperti air mancur atau peluit.

—-

Natalia sound therapy 3     l     Download

Audio ini mirip dengan audio 1, dengan penambahan suara satwa lain (agak lirih) dan suara belalang, kemudian diisi dengan suara kicauan Natalia.

—-

Natalia sound therapy 4     l     Download

Audio ini juga mirip dengan audio 2, yaitu kombinasi suara gemericik air dan kicauan Natalia, tetapi tanpa tembakan andalan yang terdengar seperti air mancur atau peluit.

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

16 Comments

  1. salam om dudung, om aplikasi pa yang manggabungkan antara gemricik air dan suara burung, saya banyak aplikasi tapi cuma menyambungkan suara air dan burung saja tidak mejadikan satu kombinasi um. tolong imformasinya um…terimakasih

    • Kalau saya biasa pakai Cool Edit Pro. Coba cari di Mbah Google yang portable, usahakan cari yang versi Inggris, jangan Rusia (RU).
      Kalau mau ngedit, dua audio yang mau digabung dibuka. Salah satu file di copy, kemudian buka file yang satunya. Anda blok daerah yang mau digabung, klik mouse kanan, dan pilih menu Mix Paste.
      Sebelum disave, hasilnya bisa didengar dulu. Nanti akan terdengar suara gabungan dari kedua file.
      Semoga membantu.

  2. maaf pak saya mau tanyak MB saya yang MH masih tidak mau bunyi tapi makannya rakus sekali rawatan sudah 3 bulan.,, apakah suara Natalia dapat memancingnya untuk bunyi pak???.,,trimakasih

    • Bisa Om, tapi diperdengarkan dari jarak agak jauh, atau terdengar lamat-lamat ya. Soalnya kalau terlalu dekat atau volume terlalu kencang, takutnya malah drop.

  3. mlm om dudung nmpng sharing, ane punya unek” ni ttg mb saya,
    dirumh sya pnya mb stu ekor itu msih bhan dan hsil tngkpan hutan bru skitar 2mggu sya dpt,dn udh mau bunyi klo pagi biarpu cumn sbntar,yg mau sya tnykn knpa mb tsb mau bunyi cuman kalo pagi aja,dan untk pnggunaan natalia sound terapi apkh udh bisa om wlpun mb tsbt msih tergolong mb bahan,mohon infonya om.trmksih

    • Om Omar, audio ini sebaiknya untuk terapi MB yang stres atau macet bunyi saja, diperdengarkan dari jarak jauh dan agak lirih.
      Tetapi jangan digunakan sebagai masteran, apalagi untuk MB bahan. Ada beberapa laporan MB yang malah drop ketika diadu dengan suara ini.

  4. om kenapa MB kalo di rumah gacr gt tapi kalo di trnen suaranya gak se gacor di rumh……
    trus MB sama sekali gak takut dg manusia kalo di tren,kalo di dkati orang malah suaranya makin gacor…tolong om beri penjelasan….?

    • Kalau untuk masteran sebaiknya yang tidak ada suara latar macam-macam Om. Di artikel ini ada link suara tembakan andalan murai batu Natalia. Itu lebih bagus untuk masteran. Audio ini hanya untuk MB yang lagi stres atau drop mental, makanya saya campur dengan suara hutan, suara air, dan sebagainya.

  5. Om.mau tanya ni.murai batu saya klo bunyi biasa suaranya keras.tpi klo pas ketemu lawan bodinya menggelembung (sperti murai borneo) dan suaranya lirih.
    mohon pencerahanya.thank you so much.

    • Itu menunjukkan burung tertekan, mentalnya drop. Solusinya bervariasi, mulai rajin diembunkan, tambah sedikit porsi jangkriknya, dan jangan dipertemukan dulu dengan MB lain.
      Burung bisa dicoba dulu diperdengarkan audio murai batu, atau menempatkan murai batu lainnya di ruang terpisah, tapi suara masih bisa didengar.
      Kalau tidak ada perubahan, silakan diterapi dengan produk Om Kicau, namanya BirdShout, yang didesain untuk burung-burung yang mudah tertekan atau drop mental.

    • Sebenarnya kombinasi gereja tarung – cililin – jenggot sudah kita masukkan dalam program audio masteran cendet dengan awalan gereja tarung. Tetapi belum kita upload, yang sudah diupload baru awalan lovebird.
      Jeda pada audio masteran memang bervariasi, butuh 10 detik, 20 detik, atau berapa?

Komentar ditutup.