Video cendet lolohan, bekal sebelum membeli

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Membeli cendet lolohan, apalagi kalau umurnya kurang dari 2 minggu, memang gampang-gampang susah. Di beberapa daerah tertentu, seperti Madura, para pemikat masih mudah mendapatkannya. Bagi penggemar pemula, terlebih lagi jika belum pernah membelinya, berikut ini dua video tentang cendet lolohan umur 4 hari dan 1 minggu, sebagai bekal apabila suatu saat menemukannya di pasar burung, dan ingin membelinya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cendet lolohan
Cendet lolohan, umur 1-2 minggu, kini banyak dicari..

—-

Kedua video cendet lolohan ini milik Om Nugroho Hadiyanto, owner Pasar Burung Lolohan, sebuah pasar unik berbasis di Sleman, Jogja, karena spesialis menjual aneka jenis burung yang masih lolohan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Video cendet lolohan umur 4 hari

Meski baru saja menetas, kekhasan cendet sudah mulai terlihat, yaitu area hitam di sekitar matanya. Masih agak kabur memang. Bahkan kekang, atau garis di antara mata hingga paruh, yang berwarna hitam belum terlihat jelas. Tapi area hitam di belakang mata bisa dijadikan tetenger bahwa ini piyik / anakan cendet.

Silakan lihat tayangan video berikut ini:

—-

Video cendet lolohan umur 1 minggu

Sekitar umur 1 minggu, perkembangan area hitam di sekitar mata makin jelas terlihat. Kekang hitam dari mata ke paruh juga mulai terlihat.

Pada usia ini, jenis kelamin cendet sebenarnya sudah mulai bisa diprediksi:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Cendet jantan memiliki garis hitam yang sangat tebal mulai dari paruh, daerah sekitar mata, hingga mendekati belakang leher.
  • Cendet betina memiliki garis hitam yang agak terputus antara mata dan paruh, dan warna hitamnya juga tidak sepekat pada cendet jantan.

Meski demikian, sexing menjadi lebih akurat kalau dilakukan pada umur 1 bulan, ketika bulu ekornya sudah tumbuh. Pada cendet jantan, terlihat garis hitam yang jelas di bagian ekornya.

Namun, di sinilah enaknya memelihara cendet. Kalau pun pedagang mengatakan cendet lolohan ini jantan, namun setelah dewasa ternyata betina, Anda tak perlu kecewa.

Seperti pernah ditulis Om Kicau (silakan cek di sini), banyak sekali cendet jawara yang berkelamin betina. Sepanjang suaranya oke, maka peluang juara lebih terbuka, karena cendet betina lebih anteng di atas tangkringan, tidak seperti cendet jantan yang pethakikan (kayak siapa hayo…..).

Yuk, sekarang kita pelototi video tiga cendet lolohan umur 1 minggu, yang menurut terawangan Om Kicau semuanya jantan (ada yang berpendapat lain, silakan dikomentari).

Untuk mendukung perawatan cendet lolohan, mudah-mudahan artikel berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda:

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.