Kumpulan beberapa variasi suara burung parkit

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam polling di sebuah thread forum kicaumania.or.id beberapa waktu lalu, parkit termasuk salah satu burung master yang suaranya bisa diterima sebagian besar burung kicauan lainnya. Suaranya yang tajam, mbeset-mbeset, keras, meski monoton dan speed kurang rapat, jutru mudah diterima oleh jenis burung lain seperti murai batu, cucak hijau, lovebird, jalak, kenari, dan sebagainya. Selain bisa digunakan untuk masteran, parkit pun pandai merekam suara burung lain, bahkan kata maupun pendek yang biasa diucapkan manusia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suara burung parkit
Burung parkit bisa dimaster maupun untuk memaster burung kicauan lainnya.

—-

Sebagaimana dikatakan Om Rudy Pelung, parkit merupakan burung piaraan multi-purpose. Dia dapat dijadikan burung kicauan, bahkan beberapa event organizer sudah ada yang membuka kelas parkit. Bisa juga dijadikan burung hias, bahkan bisa dilatih melakukan gerakan atraktif tertentu.

Jika didesain sebagai burung kicauan, parkit bisa dimaster dengan suara burung lain seperti lovebird, cucak jenggot, burung gereja tarung, cililin, serindit, dan sebagainya. Berikut ini tayangan video parkit ngekek lovebird milik Om Hendra Darus, sebagai contoh betapa parkit mudah sekali dimaster dengan suara burung lain :

DOWNLOAD VIDEO

—-

Jika mau download audionya, silakan klik di sini.

—-

Kalau audio di bawah ini adalah parkit dengan beragam isian, mulai dari cucak jenggot, cililin, burung lovebird, serindit, hingga gereja tarung:

  • Audio parkit dengan beragam isian   l  Download

—-

Sebaliknya, seperti disinggung di tulisan pembuka, parkit juga bisa dijadikan masteran untuk burung kicauan lainnya, seperti murai batu, cucak hijau, lovebird, jalak, kenari, dan sebagainya. Berikut ini audio cucak hijau yang berisi tembakan dan besetan suara parkit.

  • Audio cucak hijau dengan tembakan dan besetan parkit   l  Download

—-

Audio parkit untuk masteran burung lain

Berikut ini lima audio kicauan burung parkit yang bisa digunakan untuk memaster burung kicauan di rumah :

  • Audio parkit  untuk masteran 1 l  Download

—-

  • Audio parkit  untuk masteran 2 l  Download

—-

  • Audio parkit  untuk masteran 3 l  Download

—-

  • Audio parkit  untuk masteran 4 l  Download

—-

  • Audio parkit  untuk masteran 5 l  Download

—-

Audio pasangan burung parkit

Selain kicauan tunggal dari burung parkit, baik jantan maupun betina, beberapa breeder juga sering memaster produk yang hendak dijualnya dengan isian sepasang burung parkit. Burung parkit ketika sedang bercumbu sering mengeluarkan suara khas, mbeset-mbeset, kasar, tajam, dan keras.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Salah seorang penangkar ternama yang juga menggunakan pasangan parkit untuk memaster murai batu adalah H Syamsul Syaputro, pemilik SKL Bird Farm Jatibarang, Indramayu, yang sebagian tips pemasterannya pernah dimuat di sini.

Om Kicau menyediakan tiga audio pasangan parkit yang sedang indehoy. Silakan didengar dulu. Jika cocok, langsung disedot…

  • Audio pasangan burung parkit  1 l  Download

—-

  • Audio pasangan burung parkit  2 l  Download

—-

  • Audio pasangan burung parkit  1 l  Download

—-

Audio untuk merangsang parkit agar mau bunyi

Suara burung parkit
Sebagaimana lovebird, parkit juga senang dengan mainan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Suara parkit juga bisa digunakan untuk merangsang burung sejenis agar mau bunyi dan cerewet. Om Kicau menyediakan lima audio, terdiri atas suara parkit betina (2 file) untuk merangsang burung jantan, serta suara parkit rombongan (3 file). Audio yang disebut terakhir juga bisa digunakan untuk terapi ketika parkit Anda malas bersuara.

Sebelum mengunduh beberapa audio berikut ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu cara-cara merawat parkit agar rajin bunyi. Beberapa artikel Om Kicau yang dapat Anda jadikan referensi antara lain:

Berikut ini beberapa audio yang bisa digunakan untuk merangsang parkit agar mau rajin bunyi :

—-

—-

—-

—-

—-

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.