Kacer Tikus nyeri di Ronggolawe Award Pekanbaru

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Tikus milik Mr Said BH (Jambi Team) tampil prima saat berlaga dalam even Ronggolawe Award di Lapangan Alam Mayang, Pekanbaru, Minggu (24/11). Dua kali turun, yaitu Kelas Ronggolawe dan EB-Odjoss, Tikus sejak digantang hingga akhir lomba terus mengeluarkan tonjolan kasar jalak suren, cililin, cucak jenggot, lovebird, dan siri-siri. Sambil berkicau, dia terus meliuk-liukkan tubuhnya, bergoyang teler bak anis merah, dibarengi dengan ekornya yang mengipas. Tak ayal, dua kelas itu berhasil dimenanginya alias nyeri juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kacer Tikus
Kacer Tikus nyeri juara 1 di Ronggolawe Award Pekanbaru, Minggu (24/11).

—-

Menurut Mr Said BH, yang juga ketua Jambi Team, ini merupakan penampilan perdana kacer Tikus setelah rampung mabung. “Tidak menyangka, penampilannya setelah mabung benar-benar ngedan,” tutur Om Said kepada Om Kicau.

Dua kicaumania senior Jambi, Adi Pirang dan Agus Arizon, yang menyaksikan langsung penampilan kacer Tikus di Pekanbaru juga memberikan komentar senada. “Performa Tikus jauh lebih sempurna daripada masa sebelum rontok bulu,” kata Adi Pirang.

Mr Said BH dan Andik
Mr Said BH bersama Andik, perawat Tikus.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Adapun Agus Arizon mengagumi suara jalak suren yang mampu dilagukan Tikus  secara kacer, serta tembus, hingga terdengar dari luar arena lomba. Yang lebih dahsyat lagi adalah gaya bertarungnya, yang meliuk-liuk, seperti tak memiliki tulang, karena terlihat begitu lentur.

Mr Said BH dkk
Mr Said bersama teman-teman dari Jambi.

—-

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain kacer Tikus, Om Said juga menurunkan lovebird Salju dalam Ronggolawe Award di Pekanbaru, dan berhasil menjadi juara 2 Kelas EB-Odjoss. Salju termasuk salah satu lovebird berprestasi di Pulau Sumatera, bersaing dengan beberapa gaco milik rekannya sendiri seperti Putri milik Ferry Louw serta Venus milik Aphing.

Lovebird Salju
Lovebird Salju: Ngekek panjang, mudah dipancing bunyi.

—-

Apabila burung dalam kondisi fit, Om Said berencana membawa kacer Tikus ke kontes BnR Award di Muara Bulian, Jambi, awal Desember mendatang. Sama seperti di Pekanbaru, even ini diperkirakan juga bakal diikuti kacer-kacer papan atas Sumatera, dan sebagian besar juga pernah moncer di Jawa. (Kelana Lana)

Mr Said BH dan  istri
Mr Said BH bersama istri.

—-

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.