Memanfaatkan youtube untuk ngetrek murai batu

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Video-video kicauan murai batu di youtube memang bisa dimanfaatkan sebagai media untuk ngetrek murai batu di rumah. Om David de Souza pun sering mengkonversi video menjadi audio mp3, lantas diperdengarkan pada murai batu yang sedang dipolesnya. Namun Om Edmund Lee punya cara yang lebih unik lagi. Dia buka internet via komputer, masuk ke youtube, mencari video murai batu gacor, dan tekan Play. Dibawanya murai batu medan miliknya, bernama Solo, lalu diletakkan di atas meja, persis di depan komputer. Mau tahu apa yang terjadi?

Ngetrek murai batu via youtube
Aksi murai batu Solo di depan komputer.

—-

Inilah aksi murai batu Solo, saat melihat musuhnya di layar monitor komputer, dan mendengar suara kicauan burung sejenis yang membuat semangat bertempurnya muncul.

Setiap mendengar suara musuh, dia selalu menengok ke layar monitor. Mengikuti nalurinya, burung ini terus mendekat hingga hampir menyentuh layar monitor.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tetapi, di bagian akhir, nampaknya muncul “kesadaran” bahwa yang dihadapi Solo bukanlah burung dalam ujud asli. Dia pelan-pelan mulai menjauh, bahkan sering membelakangi komputer, meski sesekali masih juga menengok ke belakang, melihat monitor yang membuatnya penasaran. Ah, silakan lihat sendiri…

Download video

—-

Mau tahu seperti apa murai batu Slick yang dihadapi Solo di atas meja komputer? Silakan lihat video di bawah ini. Kalau mau mengunduh videonya, tekan saja link Download.

Download video

—-

Tayangan ini sekadar untuk menunjukkan betapa murai batu begitu sensitif terhadap rupa dan suara burung sejenis, bahkan terhadap jenis burung lain yang sama-sama tipe fighter seperti kacer, cendet, tledekan, dan decu.

Di sisi lain, youtube juga bisa dijadikan sarana menguji kemampuan murai batu di rumah, terutama bagi Anda yang karena alasan tertentu tidak bisa mengikuti lomba, atau bahkan tak berminat turun ke lapangan. Ini bisa menjadi solusi alternatif.

Hanya saja, menurut Om Kicau, pemanfaatan video youtube yang dikonversi menjadi audio mp3 masih lebih bagus daripada mengadu burung di depan komputer. Bagaimana kalau burung buang kotoran di atas meja? Dan, lebih celaka lagi, bagaimana kalau burung kesayangan itu terbang bebas ke luar rumah?

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

  1. cara seperti ini cukup efektif… kan gak masalah burung yg di trek tetap di sangkar… malahan murai saya di trek ama youtube dulu sebelum dibawa lomba…. hehehehe….

Komentar ditutup.