MB Kid’s hattrick di Hotel Madani Cup Barabai

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Kid’s, gaco andalan H Muslim dari Samarinda, Kalimantan Timur, tampil menawan dalam kontes burung Hotel Madani Cup I di halaman Hotel Madani Barabai, Kalimantan Selatan, Minggu (22/12) lalu. Turun di empat kelas dari lima kelas yang dilombakan, Kid’s berhasil meraih hattrick dan sekali juara 7. Tidak heran kalau panitia lomba yang diketuai Agus Alay juga menetapkannya sebagai murai batu terbaik dalam gelaran ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Barabai BC Kalsel
Barabai BC juara umum tim dalam Hotel Madani Cup I.

—-

Menurut Om Agus Alay, even Hotel Madani Cup I berlangsung lancar, tertib, dan dalam cuaca cerah. Hal ini berbeda dari sebagian besar lomba burung yang digelar di Jawa, Minggu lalu, yang dipayungi mendung, bahkan ada juga yang terkendala hujan.

Untuk penilaian lomba, panitia menggunakan juri-juri dari Pelestari Burung Indonesia (PBI) dan juri-juri independen yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Kelas kacer, cucak hijau, dan murai batu nyaris penuh. Adapun peserta lovebird terlihat lebih ramai di Kelas Sejati dan Kelas daripada Kelas Executive dan Bintang.

Kerja keras panitia dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan even ini membuahkan hasil apik. Terbukti ratusan kicaumania dari tiga provinsi hadir dalam Hotel Madani Cup, yaitu dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Kid’s yang merajai kelas murai batu juga berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Begitu pun cucak hijau Twitter Rejo, yang menjuarai Kelas Favorit, merupakan gaco milik Angga dari Muara Teweh, Kalimantan Tengah.

Namun gaco-gaco dari Barabai BC juga tampil bagus dan masuk daftar 10 besar pada sebagian besar kelas. Dengan akumulasi poin sebanyak 1.230, Barabai BC tak tertandingi tim lainnya dan ditetapkan sebagai juara umum tim. Adapun gelar juara umum perseorangan menjadi milik Harley Sanlee SF Banjarmasin, dengan total poin 1.275.

Harley Sanlee SF Banjamasin
Harley Sanlee SF Banjarmasin juara umum single fighter.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Harley Sanlee sukses mengantar beberapa gaconya menjadi juara 1, antara lain kacer Caplin, cucak hijau Green Diamond, dan kenari Fergusson. Green Diamond bahkan menjadi cucak hijau terbaik, sementara Fergusson meraih double winner di kelas kenari.

Cucak hijau Green Diamond
Green Diamond milik Harley Sanlee menjadi cucak hijau terbaik.

—-

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain Barabai BC, tim lain yang meraih beberapa kemenangan antara lain Amuntai BC. Tim ini sukses di kelas kacer dada hitam, melalui Monster milik Mr Nonom. Monster juga tampil sebagai kacer dada hitam terbaik dalam gelaran ini.

Amuntai BC juga mendominasi kelas serindit, melalui beberapa gaconya di sejumlah kelas, khususnya serindit Asing yang mengoleksi dua kali juara 2.

Amuntai BC
Amuntai BC sukses di kacer dada hitam dan serindit.

—-

Yang terbaik dalam even Hotel Madani Cup

  • Kacer: Kumala Datu (H Dian – Trisakti BC Banjarmasin)
  • Kacer dada hitam: Monster (Mr Nonom – Amuntai BC)
  • Murai batu: Kid’s (H Muslim – Samarinda)
  • Lovebird: Gassing (Mr 999  – 999 SF Banjarmasin)
  • Cucak hijau: Green Diamon (Harley Sanlee SF – Banjarmasin)
  • Tim terbaik: Barabai BC (1.230 poin)
  • SF terbaik : Harley Sanlee SF Banjarmasin (1.275 poin)
Burung terbaik Hotel Madani Cup
Para pemilik burung terbaik foto bersama.

—-

Jalak Haji SF
Jalak Haji SF moncer di beberapa kelas.

—-

Hasil Lomba Hotel Madani Cup I Barabai bisa dilihat di sini.

—-

Selamat bermanfaat.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.