Cucak hijau Steam dan Bawel berbagi gelar juara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak hijau Steam milik Asmanudin dari Jakarta dan Bawel kepunyaan Muchtar Widodo (Depok) harus berbagi gelar juara dalam Latber Hobbyku Enterprise di lapangan Jalan M Kahfi I Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (27/12) kemarin. Steam sukses menjuarai Kelas Bintang A, dan memaksa Bawel di posisi runner-up. Tetapi di Kelas Bintang B, gantian Bawel yang tampil perkasa dan moncer di urutan pertama.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Panitia Hobbyku Enterprise
Panitia Hobbyku Enterprise mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014.

—-

Meski peserta kali ini tak sebanyak biasanya, karena libur akhir tahun banyak yang pergi ke luar kota, Latber Hobbyku tetap berjalan meriah. Hampir setiap gantangan terisi. Para peserta umumnya ingin menjajal gaconya, baik karena burung debutan, mencoba setelan baru, atau sehabis mabung.

Cucak hijau Steam sebenarnya merupakan jawara lawas besutan Asmanudin / Usup. Hari itu, Steam tampil prima di sesi pertama (Bintang A). Materi lagunya mewah, didukung volume yang tembus, mampu menutup lawan-lawannya.

“Ini sekadar mencoba saja, ngetes di even latberan. Burung ini baru saja saya angkat dari kandang umbaran,” jelas Usup yang hari itu mengawalnya.

Cucak hijau Steam
Cucak hijau Steam.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Tetapi cucak hijau Bawel, gacoan gres milik Muchtar, juga tampil memukau. Burung ini bahkan nyaris mencetak double winner. Sayangnya, pada sesi pertama belum maksimal, sehingga harus puas menjadi runner-up di bawah Steam.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Namun, penampilan Bawel pada sesi kedua sudah jauh lebih maksimal sehinga berhasil menjuarai Kelas Bintang B. Kemenangan ini sekaligus membuktikan kalau Bawel bakal menjadi ancaman baru di kelas cucak hijau, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Cucak hijau Bawel
Cucak hijau Bawel

—-

Persaingan di kelas lovebird juga tak kalah seru. Kelas ini paling dipenuhi peserta. Sesi pertama dimenangi Nyi Iteng milik Adnan dari Duren Sawit Jakarta, yang mendominasi koncer merah. Namun pada sesi kedua, giliran Mayang milik H Ijal dari Gofiska Team yang melejit ke tangga juara.

Latber Hobbyku Enterprise di lapangan Jl M Kahfi memang bukan sekadar latber biasa. Selain merupakan arena paling ramai di Jakarta Selatan, persaingan gelar juara terbilang ketat antara pendatang baru dan gaco lawas. (d’one)

—-

Hasil Latber Hobbyku Enterprise (klik di sini)

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.