Libur akhir tahun, PB Pramuka dipadati pengunjung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Suasana libur akhir tahun (Natal dan Tahun Baru) membuat sebagian besar pedagang di Pasar Burung (PB) Pramuka di Jalan Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, ikut kecipratan rezeki. Pasalnya, tingkat kunjungan masyarakat meningkat drastis. Setiap hari ribuan pecinta burung kicauan membanjijir PB Pramuka. Tidak heran apabila areal parkir penuh sesak. Jangankan mobil, parkir sepeda motor pun susah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pasar Burung Pramuka Jakarta
Suasana di Pasar Burung Pramuka Jakarta. (foto: jakartapost)

—-

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, sebagian kicaumania bersama teman, bahkan tidak sedikit yang datang bersama anak-istri. Namun, ada juga yang datang sorangan wae.

“Mumpung lagi libur, saya bisa memantau kondisi burung lebih seksama, supaya tidak salah beli,” ujar Rukmana, warga Sunter, Jakarta Utara.

Dia dan puluhan pengunjung lainnya asyik memantau aneka burung kenari yang dibanderol dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 200 ribu / ekor hingga jutaan rupiah. Suasana ini bisa dijumpai di hampir semua blok yang ada di pasar berlantai tiga ini.

“Jenis burung yang paling banyak pembelinya masih didominasi kenari, lovebird, murai batu, dan kacer,” kata Sadi, pedagang di lantai dasar.Selain membeli burung, sebagian pengunjung juga membeli sangkar dan aksesorisnya, pakan, dan obat-obatan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pasar Burung Pramuka Jakarta
Burung kenari laris-manis, termasuk kenari taiwan. (foto: detikcom)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Tidak heran apabila libur akhir tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. “Pada hari biasa, omzet penjualan sekitar tiga juta hingga lima juta rupiah per hari. Tapi dalam libur akhir tahun, omzet harian bisa lebih dari sepuluh juta rupiah,” kata Johan, pedagang lovebird, kenari, dan jalak suren.

Omzet sebesar itu belum termasuk kalau ada pedagang dari luar daerah memborong puluhan bahkan ratusan ekor kenari. Sebagaimana Tanah Abang yang menjadi jujugan pedagang baju dari berbagai daerah, PB Pramuka juga menjadi ampiran para pedagang burung, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Tidak hanya pedagang burung yang memperoleh berkah. Ny Asih, yang berjualan pakan serta sangkar dan aksesoris lainnya juga menangguk untung lumayan gede. “Biasanya bawa pulang uang sekitar tiga juta. Beberapa hari ini bisa mencapai belasan juta per hari,” kata Ny Asih.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.