Dongkrak wibawa burung dengan suara elanglaut bald

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung kicauan yang memiliki isian suara elang diyakini sebagian kicaumania mampu mendongkrak wibawa atau kharismanya di depan burung sejenis. Terlepas dari anggapan itu, ada keunikan tersendiri jika burung yang Anda pelihara memiliki isian yang jarang dimiliki burung lainnya. Kali ini, Om Kicau akan berbagi suara elanglaut bald / bald eagle (Haliaeetus leucocephalus) yang keren dan cukup merdu juga. Audio ini merupakan kombinasi lengkingan, suara panggilan, hingga suara kicauan burung elanglaut bald.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung elanglaut bald
Burung elanglaut bald / bald eagle (Haliaeetus leucocephalus)

—-

Elanglaut bald hanya bisa dijumpai di kawasan Amerika Utara saja, mulai dari Meksiko, AS, Kanada, Alaska, dan Kepulauan Aleutian. Karena kegagahannya, elanglaut bald ditetapkan sebagai burung nasional bahkan satwa nasional Amerika Serikat.

Di Indonesia terdapat satu spesies yang mempunyai hubungan kekerabatan dengan elanglaut bald, yaitu elanglaut perut-putih / white-bellied sea eagle (Haliaeetus leucogaster), yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, hingga Papua.

Burung elanglaut bald
Elanglaut bald: Kepala putih, paruh kuning gading.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

Haliaeetus leucocephalus, atau nama spesies dari elanglaut bald, berasal dari kata hali (laut), aeetus (elang), leuco (putih), dan  cephalis (kepala), atau secara keseluruhan berarti elanglaut berkepala putih.

Hingga akhir abad ke-20, elanglaut bald pernah berada dalam status terancam punah sehingga dimasukkan dalam daftar burung dilindungi (12 Juli 1995). Namun, melalui upaya konservasi yang serius, populasi di alam liar bisa ditumbuhkembangkan sehingga statusnya mulai aman.

Berikut ini salah satu video penangkaran burung elanglaut bald :

—-

Sejak 28 Juni 2007, burung ini sudah tidak lagi dimasukkan dalam daftar burung dilindungi. Hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita di Indonesia, bahwa burung yang terancam punah pun bisa diselamatkan dalam waktu sekitar 12 tahun saja. Diperlukan peranserta bersama dari pihak pemerintah dan masyarakat.

Burung elanglaut bald
Memantau mangsa dari tempat yang tinggi.

Mengenai karakteristik burung elanglaut bald, silakan perhatikan saja pada beberapa gambar yang ada. Postur tubuhnya memang besar, dengan panjang tubuh 70-102 cm, dengan bobot badan 3-6,3 kg.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung betina mempunyai postur tubuh 1,25 kali lebih besar daripada burung jantan. Bobot badan rata-rata burung betina sekitar 5,6 kg.

Apabila kedua sayapnya dibentangkan, maka panjangnya bisa dari ujung sayap yang satu ke ujung sayap lainnya mencapai 1,8 – 2,3 meter.

Meski bernama elanglaut, tidak semua pakan berasal dari laut. Apabila dipetakan, jenis pakan elanglaut bald terdiri atas ikan (56%), burung lain (28%), mamalia (14%), dan hewan lainnya (2%).

Burung elanglaut bald
Predator ulung terhadap ikan-ikan di permukaan laut.

—-

Di alam liar, burung elanglaut bald bisa mencapai umur 20 tahun, dengan rekor tertua sekitar 28 tahun. Namun dalam penangkaran, rekor umur tertua tercatat 50 tahun, yang ditemukan di New York.

Suara burung elanglaut bald

Sebagaimana burung elang lainnya, elanglaut bald memiliki beragam suara, mulai dari suara panggilan, kicauan, alarm, lengkingan, dan sebagainya. Secara umum, suaranya relatif merdu kecuali lengkingan kerasnya yang bisa menggentarkan burung-burung lainnya.

Berikut ini video burung elanglaut bald di alam liar

—-

Dalam tiga audio suara burung elanglaut bald kali ini, beberapa jenis suara terangkum dalam satu file, masing-masing diberi jeda yang cukup, supaya burung termaster bisa mempelajari dan merekam setiap jenis suara dengan baik.

  • Suara burung elanglaut bald variasi 1
  • Suara burung elanglaut bald variasi 2
  • Suara burung elanglaut bald variasi 3

—-

Untuk mengunduh, silakan klik

Kumpulan Audio & Video Elanglaut Bald

—-

Semoga bermanfaat.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.