Murai batu Naga Hitam double winner di JGC

Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri X yang digelar Q-Team di Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/1), berlangsung dalam kondisi cuaca kurang mendukung. Hari itu, hampir semua wilayah di Jabodetabek diguyur hujan sejak pagi hingga sore. Tetapi semua itu tidak mengurangi antusias kicaumania yang datang. Gelaran siang itu sekaligus menjadi kebangkitan murai batu Naga Hitam milik Hermawan dari The Police Team Jakarta. Dua kali turun, dua gelar juara 1 alias double winner berhasil dipetiknya dengan mudah.

Murai batu Naga Hitam
Murai batu Naga Hitam dua kali juara pertama.

Menurut Hermawan, sejak di tangannya, baru kali ini Naga Hitam meraih gelar juara pertama. Pada Seri VIII di Bintaro, Naga Hitam tiga kali menjadi juara ketiga. Selain murai batu, Hermawan juga berhasil mengantar kenari Heroik menjadi juara pertama.

Pimpinan klasemen sementara murai batu masih tetap dipegang Turkey milik Cokie (Free York BC) dengan total poin 780. Brotowali, milik Mr Jaya (Bekasi), menempel di posisi kedua. Brotowali hari itu sukses menjuarai Kelas Ronggolawe.

Di kelas lovebird, dominasi Ardhy (Happard SF) masih sulit dibendung. Selain berhasil mengantar Mata Dewa nyeri juara 1 dan sekali runner-up, Ardhy juga sukses membawa pelapisnya, Mata Dewi, di posisi pertama, juara kedua (2 kali), dan juara ketiga.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Ardhy Happard
Ardhy Happard (kanan): Mata Dewa tetap pimpin klasemen lovebird.

Mata Dewa kini makin aman di puncak klasemen sementara dengan 1.520 poin. Adapun Mata Dewi di peringkat kelima (320 poin). “Semoga peringkat Mata Dewi terus naik dalam dua seri terakhir,” ujarnya.

Lovebird Anggun milik milik H Mahfudi (Free York) bertahan di peringkat kedua klasemen sementara (660 poin). Dalam Seri X, Anggun sukses menjuarai Kelas Ebod Joss.

Lovebird Anggun
Sukses menjuarai Kelas Ebod Vit, LB Anggun di peringkat 2 klasemen.

Bintang Sektor juga tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara (1.700 poin), setelah hari itu sukses menjuarai Kelas Ebod Joss serta juara 2 Kelas Ebod Vit dan Ronggolawe.

Cucak hijau Halimun milik Pakde dari Sodong Is The Best juga terus nancep di puncak klasemen, usai menambah 100 poin hasil juara 1 Kelas Ebod Joss. Dengan akumulasi 1.200 poin, Halimun makin jauh meninggalkan pesaingnya, Mr Granat milik Bobby KCI (760), yang berada di posisi kedua. (d’one)

Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri X
Meski lapangan tergenang, Juri tetap semangat.
Hermawan dan MB Naga Hitam
Hermawan (kiri) makin eksis bersama MB Naga Hitam.
H Mahfudi
H Mahfudi (bertopi): Lovebird Anggun makin stabil.
Kru kacer Bintang Sektor
Bintang Sektor kokoh di puncak klasemen kelas kacer.
Panitia Q Team
Panitia Q Team dipercaya menggelar Liga Ronggolawe Jabodetabek Seri X.

Jadwal lanjutan Liga Ronggolawe Jabodetabek :

  • Seri 11: Minggu, 19 Januari 2014: di KMC Cipulir Jakarta Selatan.
  • Seri 12 / Penutup: Minggu, 26 Januari 2014, di Brigif 202 Tajimalela, Bekasi.

—-

Hasil Lomba l Klasemen Sementara

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.