Video & audio terbaru LB Putri Mentaya isian jenggot

Pagi-pagi baca SMS, ternyata dari Om Syaifudin Zuhri. Cukup lama tak berkomunikasi dengan tokoh kicaumania asal Sampit itu, karena selama beberapa bulan beliau menjalani pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Khusus di Bandung. Dalam pesannya, Om Syaifudin mengatakan baru saja mengirim video terbaru lovebird Putri Mentaya, jawara di Kalimantan Tengah, dengan isian dominan suara cucak jenggot. Om Kicau lantas mengkonversi video ini dalam format audio mp3, dan bisa dimanfaatkan untuk memaster anakan lovebird.

Lovebird ngekek panjang
Lovebird Putri Mentaya, jawara di Kalimantan Tengah.

Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah kesibukannya sebagai anggota Kepolisian RI, Om Syaifudin memiliki hobi yang sama seperti kita: burung kicauan. Dia bukan hanya aktif menggelar lomba, tetapi juga aktif sebagai pemain serta memiliki usaha penangkaran lovebird di bawah bendera SZ-Farm di Sampit.

Salah satu lovebird andalannya, dan bisa dibilang salah satu lovebird terbaik di Kalimantan Tengah, adalah Putri Mentaya. Om Kicau pernah mengupload videonya di sini.

Kabar terbaru, Putri Mentaya berhasil menjuarai even Gebyar Silaturahim Tahun Baru 2014 di halaman kantor Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Minggu (12/1). Putri Mentaya juara 1 Kelas Bayu Elektronik dan juara 5 Kelas Hendri SM.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Berikut ini video terbaru lovebird Putri Mentaya, dengan isian cucak jenggot. Kebiasaannya masih sama seperti dulu, yakni selalu ngekek panjang sambil jalan-jalan memutar di atas tangkringan :

Video ini lalu dikonversi menjadi audio mp3 dengan beberapa editing dari Om Kicau. Editing dilakukan untuk menyambung dua tarikan panjang yang terputus 0,5 detik, agar bisa dimanfaatkan lebih bagus sebagai masteran, terutama untuk anakan lovebird. Suara lovebird dewasa merupakan master awal terbaik untuk anakan lovebird, karena akan lebih mudah meniru.

Dalam editing ini, Om Kicau juga memberi beberapa jeda untuk tarikan yang memang sudah berhenti. Silakan dengar dan download bagi yang berminat.

Untuk mengunduh audionya, klik di bawah ini:

Download Audio Lovebird Putri Mentaya

Lovebird Putri Mentaya selain aktif dilombakan juga merupakan indukan unggulan bagi SZ-Farm. Sudah banyak anaknya anaknya yang moncer di lapangan, bahkan ada juga yang mengalahkan ibunya di arena lomba. Salah satunya adalah Putri Arut.

Putri Arut, yang kini di tangan Om Doze (Pangkalan Bun), juga sukses menjuarai Gebyar Silaturahim Tahun Baru Pangkalan Banteng, plus sekali runner-up.

Ketika turun di Kelas Hendri SM, burung ini tampil sebagai juara kedua. Sang ibu (Putri Mentaya), sebenarnya tampil apik, namun kurang terpantau juri akibat teriakan penonton sehingga harus puas di posisi kelima.

Berikut ini video Putri Mentaya ketika sedang mengajari salah satu anaknya ngekek panjang.

Kalau yang ini, dua anak Putri Mentaya sedang dijejerkan bersama:

Untuk mengunduh videonya, klik di bawah ini:

Download Video Lovebird Putri Mentaya

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.