Empat spesies burung apung di Indonesia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

2. Burung apung pechora (Anthus gustavi)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Apung pechora ( Anthus gustavi )
Burung apung pechora ( Anthus gustavi )

Burung apung pechora memiliki postur sedikit lebih kecil daripada apung tanah. Panjang tubuhnya sekitar 16 cm. Seperti juga burung apung jenis lainnya, spesies ini menyukai wilayah hutan maupun wilayah terbuka, berumput, dan hutan pantai. Terkadang mereka juga mengunjungi kawasan tepian rawa, danau. serta tepian hutan.

Apung pechora berkembang biak di wilayah timur laut Asia dan China. Ketika habitat asalnya dilanda musim dingin, burung-burung ini ini akan melakukan migrasi panjangnya ke wilayah Asia Tenggara, termasuk Filipina, Sulawesi, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Burung apung pechora terdiri atas tiga subspesis / ras, yaitu:

  1. Anthus gustavi gustavi : Berkembang biak di wilayah utara Russia, dan bermigrasi ke Filipina, wilayah utara Kalimantan, dan Nusa Tenggara.
  2. Anthus gustavi stejnegeri : Berkembang biak di Kepulauan Commander, dan bermigrasi ke wilayah timur Asia.
  3. Anthus gustavi menzbieri : Berkembang biak di wilayah timur Rusia (Lembah Amur,  Ussuriland Selatan) dan ujung timurlaut China (Heilongjiang). Belum diketahui tujuan migrasi ras ini.

Nah, yang jarang diketahui kicaumania Indonesia adalah suara kicauannya. Ternyata ocehannya lebih merdu daripada apung tanah. Lagunya hampir sama, namun kecepatan irama atau speed lebih rapat rapat.

Suara seperti itulah yang banyak dicari oleh penggemar burung untuk dimanfaatkan sebagai masteran bagi burung kesayangannya.

Suara kicauan burung apung pechora | Download

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lihat tiga spesies lainnya:

Apung tanah lApung kijang l Apung papua

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.