Greater, flamingo tertua di dunia, mati di Adelaide

Greater, burung flamingo tertua di dunia (83 tahun), akhirnya mati di tempat huniannya selama ini, yaitu Adelaide Zoo, Australia. Petugas kebun binatang, sebagaimana dilaporkan Radio Austalia Jumat (31/1) sore tadi, terpaksa mengambil keputusan tersulit untuk mengakhiri hidup Greater, mengingat kondisinya yang sudah sangat buruk. Greater sudah lama mengalami komplikasi akibat rematik dan usia lanjut, dan sudah tidak ada harapan lagi untuk sembuh.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Greater mulai mendiami Adelaide Zoo pada tahun 1933. Bertahun-tahun dia hidup sendirian, sampai kemudian pengelola Adelaide Zoo mendatangkan seekor flamingo lain dari Chile. Karena berasal dari Chile, burung tersebut diberi nama Chilly.

Kedua flamingo ini sama-sama berjenis kelamin jantan, sehingga tak pernah kawin dan menghasilkan anakan. Keduanya hidup rukun, sampai akhirnya petugas kebun binatang terpaksa mengakhiri hidup Greater, karena tidak tahan melihat penderitaannya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dengan kematian Greater, kini Chilly hidup sendiri, dan menjadi satu-satunya burung flamingo yang ada di Australia. “Staf kami memutuskan mengakhiri hidup Greater, sebab dia mengalami komplikasi kronis akibat rematik dan usia lanjut,” kata CEO Adelaide Zoo, Elaine Bensted.

Bensted menambahkan, Adelaide Zoo sedang mempertimbangkan pembangunan monumen untuk mengenang Greater. Sejumlah pengunjung pun memberikan komentar haru atas matinya Greater. Setiap melewati kolamnya, mereka merasa sangat kehilangan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Greater pernah mengalami nasib buruk. Pada Oktober 2008, entah apa sebabnya, dia diserang serta dipukuli sekelompok anak muda hingga tubuhnya terluka serius. Para petugas kebun binatang serta pengunjung merasa shock saat itu.

Kematian Greater membuat sejumlah dokter hewan memikirkan nasib Chilly yang merasa kesepian. “Mereka sedang mengamati reaksi Chilly. Kalau dia terus murung, kemungkinan kami akan menaruh cermin di kolam agar Chilly merasa seperti punya teman,” kata Bensted.

Note: Konten gambar telah dihapus karena pelanggaran hak cipta.

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. petugas kebun binatang mengakhiri geater? maksudnya sengja di bunuhnya gitu gn?
    nahhh terus yang stu lagi bgaiman nasibny?
    terimakasih ;’)

Komentar ditutup.