Burung brown thrasher memiliki 1.100 Jenis lagu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebagaimana mockingbird, burung brown thrasher (Toxostoma rufum) memiliki kemampuan meniru berbagai suara burung lain dengan sangat baik, bahkan termasuk salah satu spesies burung dengan variasi lagu terbanyak. Berdasarkan penelitian, burung brown thrasher memiliki 1.100 jenis lagu yang berbeda. Ini jelas mengungguli nightingale yang memiliki 300 lagu berbeda. Kali Om Kicau menyiapkan beberapa audio suara kicauan burung brown thrasher, yang dapat dimanfaatkan untuk memaster burung kicauan di rumah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung brown thraser
Brown thraser punya 1.100 jenis lagu yang berbeda.

Brown thrasher masih memiliki hubungan kekerabatan dengan mockingbird. Keduanya merupakan anggota keluarga Mimidae, meski berbeda genus / marga.

Seperti halnya mockingbird, brown thrasher hanya bisa dijumpai di kawasan Amerika Utara, dengan wilayah persebaran Kanada dan Amerika.

Kemampuan vokal yang luar biasa ini memang hanya dijumpai pada burung jantan. Selain lagu yang bervariasi, burung jantan juga memiliki volume yang keras.

Burung brown thraser
Brown thrasher dilihat dari depan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Berikut ini video suara kicauan burung brown thrasher di alam liar, yang direkam Joseph del Hoyo dan diupload via ibc.lynxeds :

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

( Download Video )

Apabila mockingbird cenderung mengulangi setiap frase (suku kata) hingga tiga kali, brown thrasher hanya dua kali saja mengulangi frase lagunya, sebelum pindah ke lagu lain.

Ragam suara burung brown thrasher

Oke, langsung saja kita gelar beberapa audio burung brown thrasher.

  • Suara kicauan variasi 1
  • Suara kicauan variasi 2
  • Suara kicauan variasi 3
  • Suara kicauan variasi 4
  • Suara kicauan variasi 5
  • Suara kicauan variasi 6
  • Suara panggilan

Download audio brown thrasher di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Om tolong buatkan audio suara walet tapi dibagian ngekeknya saja. . . Sprtinya bagus om. Kalau bisa suara ngekeknya raja udang yang lagi berkejaran/biasanya pasti ngekek kalau lg berkejaran..

Komentar ditutup.