Adry Bangka siap turunkan Kipas Sakti di Valentine

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Adry Riady dari Bangka biasanya rajin turun ke berbagai lomba akbar di Jawa. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir, salah seorang tokoh kicaumania dari Kepulauan Bangka – Belitung ini absen dari even-even di Jawa. Terakhir, berdasarkan catatan Om Kicau, dia turun dalam even 168 Cup II di Semarang (7 April 2013) yang digelar Drs Suprodjo WS dan krunya. Beberapa hari lalu, Om Adry mengontak Om Kicau, dan memastikan akan datang membawa kacer Kipas Sakti dalam kontes akbar Valentine Day di Jogja, Minggu (16/2) mendatang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kacer Kipas Sakti
Kacer Kipas Sakti sedang menikmati penjemuran.

Boleh jadi, absennya Om Adry dalam beberapa lomba di Jawa lantaran kacer yang dibesutnya, Speed Racer milik H Sadat, sudah tidak mau tampil konsisten lagi.

Speed Racer merupakan kacer hebat, tapi sering tidak mau nampil. Padahal kalau mau nampil, sering menjadi juara. Beberapa waktu lalu sempat moncer kembali, bahkan menjuarai kontes HUT Bangka (Oktober 2013), namun setelah itu tenggelam lagi.

Nah, setelah ada pelapis sepadan bernama Kipas Sakti, kini Om Adry siap meramaikan kembali even-even di Jawa, termasuk Valentine Day yang digelar PBI Jogja dan PBI Bantul. Dalam beberapa bulan ini, kacer Kipas Sakti selalu merajai even-even penting di Bangka.

Beberapa prestasinya antara lain juara 1 Air  Gegas Open, double winner dalam HUT TNI AD, double winner lagi dalam Keyla Cup, dan sebagainya. Om Adry menggambarkan gaya Kipas Sakti mirip-mirip Speed Racer.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Adry Riady Bangka
Adry Riady Bangka siap turun lagi di Jawa.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Duduk nagen, mulut membuka lebar sambil nyeklek. Nah, yang bikin kita bakal kesengsem adalah gaya buka ekornya. Kalau ekor sudah dibuka lebar-lebar, kemudian sedikit ditekuk, wahh sudah pasti seluruh senjata andalan bakal diberondongkan ke musuh-musuhnya,” tulis Adry melalui email.

Seperti apa senjata andalan yang membuat Kipas Sakti merajai Bangka ini? Kipas Sakti punya materi lagu isian kapas tembak, lovebird, rambatan, dan kenari. Lagu-lagu itu dimainkannya dengan merdu, kombinasinya apik, dan suara yang keluar tetap kasar-kasar khas kacer.

Kita lihat saja aksinya dalam even Valentine Day di Taman Pemkab Sleman di kawasan Denggung, Kabupaten Sleman, Minggu tanggal 16 Februari 2014. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.