LKJ, wadah baru kenarimania Jabodetabek

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Maraknya hobi burung kenari di Jabodetabek membuat sejumlah penggemar bersepakat membentuk Lover Kenari Jabodetabek (LKJ). Komunitas ini boleh dibilang unik, karena menjunjung tinggi azas kebersamaan dan kesamarataan. So, jangan tanya siapa yang jadi ketua atau memegang jabatan tertentu, karena organisasi ini memang tidak memiliki pos-pos struktural. Tak ada pula istilah kenarimania senior, pemula, atau manula, he.. he..

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lover Kenari Jabodetabek (LKJ)

LKJ memang belum lama dibentuk. Penggagasnya antara lain Nova Smith, Rusli (Uci), Rival, Orva, Ahmad Fauzi, dan rekan-rekan lainnya.

Nova Smith
Om Nova Smith

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Kami dalam posisinya yang sama, semuanya sama rata. Tidak ada ketua maupun jabatan lainnya. Anggota LKJ memiliki hak dan kewajiban yang sama,” kata Om Nova Smith.

Menurut Om Nova, dengan azas kebersamaan dan keluargaan, setiap anggota bisa saling mengisi, saling berbagi pengalaman dan ilmu di bidang perkenarian.

“Tak ada perbedaan antara kenarimania pemula dan senior. Semuanya harus mau berbagi ilmu. Jadi, LKJ hanya ajang silaturahmi antarpencinta burung kenari,” lanjut Om Nova.

Jika ditelusuri, anggota yang tergabung dalam LKJ memang merupakan perpaduan antara penggemar kenari pemula hingga pemain lama.

Om Nova, misalnya, sudah lama bergelut di penangkaran kenari, bahkan pernah menjadi ketua Paguyuban Kenari Jabodetabek (PKJ).

Setiap sebulan, anggota LKJ berkumpul, makan bersama, sambil menggelar bursa kenari di markasnya, Jalan Kebon Pala 2  No 12, RT 04/RW 13, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Saat itu pula, mereka akan berbagi pengalaman mengenai berbagai permasalahan kenari, baik perawatan, penangkaran, hingga pemasaran.

Anggota LKJ
Anggota LKJ berkumpul tiap bulan, membahas perkembangan kenari.

“Anggota LKJ memiliki latar ekonomi yang bervariasi. Ada peternak, pedagang, pemain, atau sekadar penggemar kenari,” tambah Om Nova.

Secara berkala, para anggota LKJ juga melakukan sosialisasi / pengenalan burung kenari di berbagai lokasi, termasuk di kampus Universitas Tarumanegara belum lama ini. Bukan hanya itu, mereka juga ikut mensponsori berbagai lomba burung berkicau di Jabodetabek.

Bagi yang ingin bergabung, silakan kontak atau datang langsung ke homebase LKJ, yang alamatnya tertera di bagian bawah artikel ini. (d’one)

Homebase Lover Kenari Jabodetabek (LKJ)

( 0823 8799 9990 / Pin BB 271BA3B3 )

Jalan Kebon Pala 2 No 12, RT 04/RW 13, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.