Audio kicauan burung kerakbasi australia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Hampir semua jenis burung kerakbasi atau reed warbler memiliki suara kicauan sangat merdu, tidak terkecuali kerakbasi australia / australian reed warbler (Acrocephalus australis). Penampilannya tak jauh berbeda dari kerakbasi ramai / / clamorous reed warbler (Acrocephalus stentoreus) yang juga dijumpai di seluruh wilayah Indonesia (terkecuali Sumatera). Om Kicau akan berbagai empat audio kicauan burung kerakbasi australia, yang dapat dijadikan masteran alternatif untuk ciblek, perenjak, dan burung kicauan lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

burung kerakbasi australia
Burung kerakbasi australia / australian reed warbler (Acrocephalus australis).

Kerakbasi australia termasuk burung endemik di Negeri Kanguru. Ada tiga ras / subspesies, yaitu:

  • Acrocephalus australis carterae : Hanya dijumpai di wilayah baratlaut Australia.
  • Acrocephalus australis gouldi : Hanya dijumpai di wilayah baratldaya Austtalia.
  • Acrocephalus australis australis : Habitat di wilayah timur dan tenggara Australia, termasuk Tasmania.

Sesuai dengan namanya, burung ini sering dijumpai hinggap di alang-alang (reed), rumput gajah, papirus, dan beberapa jenis tanaman air yang berbatang agak kuat.

Dulu, burung kerakbasi australia dimasukkan sebagai salah satu subspesies dari kerakbasi ramai. Tapi karena adanya perbedaan morfologi, terutama panjang tubuh dan panjang ekornya, belakangan ditetapkan sebagai spesies tersendiri.

Postur tubuh burung kerakbasi australia memang lebih kecil (16 cm) daripada kerakbasi ramai (18 cm). Demikian pula dengan panjang bulu ekornya, lebih pendek daripada burung kerakbasi ramai.

Burung kerakbasi australia
Tubuh bagian bawah (dada dan perut) berwarna beige.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selebihnya, kedua spesies burung ini memiliki banyak kesamaan. Warna tubuh bagian atas cokelat zaitun. Adapun tubuh bagian bawah beige keputihan. Bagian atas mata juga terdapat coretan putih seperti alis. Ekornya lebih pendek daripada kerakbasi ramai.

Paruh bagian atas berwarna hitam kecokelatan, sedangkan paruh bawah lebih pucat. Kedua kakinya berwarna hitam atau abu-abu kehitaman. Iris matanya kecokelatan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung kerakbasi australia
Senang hinggap di batang alang-alang, rumput, dan tanaman air.

Sebagaimana burung warbler lainnya, kerakbasi australia merupakan burung pemakan invertebrata, termasuk serangga dan gastropoda kecil. Namun, terkadang burung ini juga memakan biji-bijian dari tanaman rumput dan alang-alang.

Suara burung kerakbasi australia

Suara burung kerakbasi australia hampir sama dengan jenis kerakbasi lainnya, yang terdiri atas lagu berirama / ngerol serta cerecetan dan tembakan dengan speed rapat.

Berikut ini empat audio burung kerakbasi australia yang sangat merdu dan bisa dijadikan masteran untuk aneka burung kicauan di rumah, terutama perenjak dan ciblek yang sama-sama dari keluarga Sylviidae:

  • Suara kicauan burung kerakbasi australia 1
  • Suara kicauan burung kerakbasi australia 2
  • Suara kicauan burung kerakbasi australia 3
  • Suara kicauan burung kerakbasi australia 4

Jika mau mengunduh, silakan klik link di bawah ini:

Download Audio Burung Kerakbasi Australia

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.