Siluman Hitam juga kangen udara Kalimantan

Pernah dinobatkan menjadi cucak hijau terbaik dalam kontes KTM Cup di Balikpapan, Kaltim (6/10/2013), Siluman Hitam siap tampil kembali dalam even Tani Jaya Cup 4 di kota yang sama, Minggu (9/3) mendatang. Saat itu Siluman Hitam meraih prestasi sekali juara 1, juara 2, dan juara 5. Gaco milik Leo Pengadilan (Jogja) ini diistirahatkan sejak Bupati Cup di Blitar, 23 Februari lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Leo Pengadilan dan cucak hijau Siluman Hitam
Leo Pengadilan (2 dari kiri) dan Anton Bonbin (2 dari kanan) bersama cucak hijau Siluman Hitam.

“Saat tampil di Blitar, burung nggak maksimal, karena sempat ngelabrak dahulu. Mungkin kaget saat di mobil, sehingga hanya menjadi juara ketiga dan urutan tujuh,” kata Om Leo kepada Om Kicau.

Padahal, sebelumnya, Siluman Hitam selalu tampil prima di beberapa arena lomba. Setelah menjadi cucak hijau terbaik di KTM Cup, Siluman Hitam menutup tahun 2013 dengan menjuarai even Gebyar Tutup Tahun IKPBS Solo (29/12), bahkan awal tahun meraih double winner dalam Diplomat Open II di Madiun (5/1/).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dua pekan beristirahat, Siluman Hijau kini mulai menunjukkan tanda-tanda siap tempur lagi. Karena itu, Om Leo memutuskan berangkat ke Balikpapan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Siluman Hitam
Cucak hijau Siluman Hitam.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kemungkinan besar dia hanya membawa Siluman Hitam saja. Sebab gaco-gaco lain koleksinya dalam kondisi kurang fit, seperti kenari Camry  dan cendet Spararis. Dalam kontes HUT Ke-27 TVRI Jabar di Bandung, Minggu (2/3) lalu, cendet Sparatis berhasil  nyeri juara 1, dan kini perlu diistirahatkan dulu.

“Sementara ini yang siap dan beres dokumen karantinanya ya cucak hijau Siluman Hitam. Camry dan Sparatis sepertinya kurang fit. Sparatis bahkan terlalu lelah, karena sudah tujuh pekan ngedur tanpa istirahat,” terang Om Leo.

Lawan yang bakal dihadapi Siluman Hijau dalam Tani Jaya Cup 4 tentu berbeda dari di KTM Cup, atau even-even yang pernah diikutinya seperti di Solo dan Madiun.

“Dalam even akbar seperti Tani Jaya Cup, tentu yang bakal datang jauh lebih berat. Tetapi kita tetap optimistis. Asal burung mau nampil, insya Allah masih mampu bersaing dengan jagoan papan atas lainnya.”

Sejumlah jagoan papan atas memang sudah memesan tiket, seperti cucak hijau Histeris milik Agung Tattoo. Histeris merupakan juara Piala Raja 2013, Pakde Karwo Cup 3, dan Plaza Cup 2 di Semarang awal tahun ini. Jika dokumen karantinanya beres, tentu Histeris bakal menjadi lawan berat Siluman Hitam. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.