Lagi, anakan kenari dari Papburi Klaten bersinar di Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tanpa banyak gembar-gembor, ternyata ada seorang peternak anggota Paguyuban Penggemar Burung Kenari (Papburi) Klaten yang sejak lama memiliki pelanggan atau pasar tersendiri di Sumatera, terutama wilayah Jambi. Dialah Om Kelik yang memiliki kode ring 63. Banyak kenari hasil ternaknya yang terbukti moncer dalam even-even di wilayah barat Jambi, khususnya Kabupaten Kerinci.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari hasil ternak Om Kelik yang pernah moncer antara lain Iwak Peyek yang kini dipegang Joko Billion, pimpinan Ababil BC di Muara Bungo, Jambi. Bang Os Sumber Tani juga mengoleksi kenari hasil breeding Om Kelik.

Joko Billion
Joko Billion bersama piagam kemenangan kenari Iwak Peyek.

“Namanya Sutan PS, kenari jenis F2. Burung ini luar biasa. Baru sekali dilombakan, yaitu dalam even BnR di Sungai Penuh (Provinsi Jambi) langsung mencetak hattrick,” kata Bang OS.

Sayangnya, beberapa setelah berprestasi, Sutan PS mati dimakan tikus. Tak mau larut dalam kesedihan, Bang OS kembali mengontak Om Kelik agar dikirimi gaco yang bisa moncer seperti Sutan PS.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bang OS Sumber Tani
Bang OS Sumber Tani (kanan) bersama Safril KSBC Kerinci.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Yang terbaru adalah dua kenari debutan, NFS dan SR, yang kini dipegang Om Tomi Jujun dari Salju Bird Club Kerinci. Keduanya sudah dicoba dalam gelaran KSBC CUP II di Kerinci, 9 Maret lalu.

Hasilnya, kedua gaco belia itu mengoleksi dua gelar juara 2 (Kelas Favorite dan Master), serta juara 3  Kelas Star Master.

“Saya optimisris, prestasi NFS dan SR ke depan bakal makin moncer. Sekarang ibaratnya burung masih belajar, karena memang masih muda usua. Nanti kalau makin matang, prestasinya bisa lebih stabil,” ujar Om Tomi.

Om Kelik mengaku senang melihat beberapa kenari hasil ternaknya moncer di KSBC Cup II. Tidak juara 1 kok senang? Siapa bilang? Juara 1 Kelas Star Master adalah kenari Juragan Muda, milik Om Dedi dari Sungai Penuh.

Juragan Muda itu juga anakan dari kandang 63-P milik Om Kelik di Klaten. Ya, dari deretan jagoan di atas saja, cukuplah bukti bila Om Kelik sungguh ciamik dalam mencetak anakan kenari berkualitas. (Waca)

KELIK JENGGOT / ANGGOTA PAPBURI KLATEN

( 0815 4932 2422 )

Gentan RT 07 / RW 04, Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.