Rose, hasil breeding Eko LMS: 13 kali lomba, 10 kali juara 1

Keberhasilan lovebird Rose dalam kontes IKPBS Special Open di Solo, 22 Maret lalu, tentu membuat Eko LMS bangga dan puas. Rose bukan sekadar lovebird miliknya, namun juga hasil breeding sendiri, dengan kode ring LMS 032. Seingat Om Eko, Rose sudah 13 kali mengikuti lomba, dan selalu masuk daftar juara. Bahkan, 10 di antaranya menjadi juara pertama.

IKPBS Spesial Open 22 Maret 2014
Suasana lomba kelas lovebird di IKPBS Solo yang full peserta (63 gantangan).

Padahal peserta kelas lovebird di IKPBS selalu penuh (63 gantangan), dan sebagian besar merupakan burung-burung mapan dan sarat pengalaman. Tetapi Rose tampil sangat memukau, rajin sekali, dan ngekeknya panjang-panjang.

Sejak awal digantang, sampai juri selesai memberikan penilaian, Rose sangat rajin bunyi. Sepanjang lomba hampir bunyi terus, dengan jeda pendek. Juri pun tak ragu-ragu menancapkan koncer A.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebagai breeder lovebird trah juara, Om Eko LMS tentu harus dapat membuktikan kalau burung hasil ternaknya moncer di lapangan. Itu sudah dibuktikannya melalui Rose, yang kebetulan masih dirawat sendiri, juga puluhan lovebird lain yang sudah berpindah tangan ke sejumlah pemain.

Eko LMS dan lovebird Rose
Eko LMS dan piagam kemenangan lovebird Rose

Lovebird Rose merupakan anakan dari lovebird Olivia (induk betina) dan Arthur (jantan). Pasangan ini sudah menghasilkan beberapa anakan jawara. “Sebagian besar sudah pindah tangan, termasuk lkeuar Jawa. Dari laporan teman-teman yang ambil, rata-rata sudah berprestasi di lapangan,” tutur Om Eko LMS.

Pegiat KLI dan personel Luwes Team

Sebagai penangkar lovebird, nama Om Eko LMS sudah lama dikenal para lovebird lovers. Apalagi dia juga salah seorang pegiat Komunitas Lovebird Indonesia (KLI).

Beberapa waktu lalu, dalam kontes KLI di Taman Kuliner Condong Catur Jogja, Om Eko menyumbang beberapa anakan lovebird hasil penangkarannya untuk dilelang. Pemenangnya adalah Om Kian Sing, importir burung yang bonafid yang juga pakar kenari.

Sumbangan anakan lovebird dari Eko LMS
Om Kian Sing ketika memenangi lelang anakan lovebird sumbangan Eko LMS.

 –

Om Eko LMS juga bergabung dengan Luwes Team, bersama Om Benny (ketua Luwes BC), Andi GBU, Nanang, Anto, Mr Cool, dan lain-lain yang berjumlah 15 orang. Luwes Team selalu tampil solid dalam berbagai even yang diikutinya, dan kerap mendominasi kelas lovebird.

Beberapa anggota Luwes Team juga memiliki lovebird andalan hasil penangkaran sensiri. Misalnya Om Benny Luwes, yang memiliki gaco bernama Luwes Jr 002, hasil breeding sendiri.

Dalam kontes IKPBS Special Open, pekan lalu, Om Eko juga menurunkan kenari Maestro, dan tampil sebagai juara 3. Maestro merupakan kenari jenis F2 YS. Penampilannya apik, dengan lagu panjang-panjang, dan volume tembus sampai ke luar pagar lapangan.

“Kenari Maestro sudah mengumpulkan 14 piagam kejuaraan, sebagian besar juara 1, dan tak pernah lepas dari tiga besar,” jelasnya.

Minggu (30/3) besok, Luwes Team (termasuk Om Eko) akan tampil full team dalam even Danyon Cup 408 / Suhbrastha di Sragen. Kalau full team, Luwes Team akan membeli tiket minimal 30 lembar. Kita tunggu saja hasilnya. (Waca)

Bagi Anda yang ingin memperoleh informasi mengenai lovebird hasil breeding Om Eko LMS, silakan kontak langsung beliau melalui PIN BB 28fdb310 dan / atau HP 0856 4317 7897.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.