Sulaiman Berkicau Bandung: EO lomba burung berkicau yang menjanjikan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Hanya berselang dua pekan, Sulaiman Berkicau selaku event organizer (EO) dan arena lomba burung berkicau di Bandung membuat gebrakan yang terbilang istimewa. Pertama, dengan persiapan yang mendadak, EO baru ini sukses menggelar Lomba Burung Sulaiman Berkicau di lapangan permanen,  Jalan Terusan Kopo Margahayu Bandung, 16 Maret lalu. Kedua, mereka juga sukses menggelar even Road to Danlanud Cup di tempat yang sama, 30 Maret 2014.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Belum lama ini, teman-teman dari Sulaiman Berkicau Bandung mengirim rilis dan sejumlah foto menarik mengenai aktivitas mereka dalam menyelenggarakan lomba burung berkicau.

Melihat foto arena lomba dan fasilitas yang ada di dalamnya, Om Kicau berpendapat event organizer yang dipimpin Taufik Fikita (ketua penyelenggara) dan Yayak (koordinator pelaksana) ini sangat menjanjikan ke depannya.

Kelengkapan fasilitasnya mengingatkan kita pada Arena Lomba Burung Polder Air Hitam Samarinda, yang dipunggawani Om Edi Arianto, Om Andung, dan Om Ahim. Lihat saja, paddock tempat burung-burung berlomba sudah dibuat permanen, seperti gambar di bawah ini.

Sulaiman Berkicau Bandung
Paddock permanen Sulaiman Berkicau yang nyaman bagi burung.
Sulaiman Berkicau Bandung
Bagian dalam paddock, di mana burung bebas dari terik matahari dan air hujan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sobat kicaumania yang mengunggu giliran berlomba bisa menunggu di beberapa spot yang nyaman, rindang, alias adem.

Sulaiman Berkicau Bandung
Spot yang rindang bagi peserta yang menunggu giliran lomba.

Bukan hanya itu. Area parkirnya pun sangat luas, bahkan mampu menampung lebih dari 1.000 unit motor dan mobil milik para kicaumania dalam waktu bersamaan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sulaiman Berkicau Bandung
Area parkir yang sangat luas, aman, dan nyaman.

Selain luas, area parkir ini juga aman dan nyaman. Kok bisa? Ya, lapangan Sulaiman Berkicau berada di lingkungan TNI-AU, yaitu Landasan Udara (Lanud) Sulaiman, Jalan Terusan Kopo Margahayu Bandung. Anda bisa menjangkaunya melalui Pos 5 (Jalan Golf / Waterboom).

Sekadar diketahui, Lanud Sulaiman merupakan salah satu organ TNI-AU yang memiliki tugas pokok  untuk menyelenggarakan pendidikan TNI AU, operasi udara, dan pembinaan potensi kedirgantaraan.

Karena berada di lingkungan Lanud Sulaiman, maka arena lomba ini juga disebut Sulaiman Berkicau. Even perdana yang menandai aktivitas mereka adalah Lomba Burung Sulaiman Berkicau, Minggu, 16 Maret lalu.

Even ini dihadiri sejumlah kicaumania di Jawa Barat seperti Karawang, Ciamis, Tasikmalaya, dan tuan rumah Bandung.  Untuk selanjutnya, di tempat ini digelar latihan rutin, setiap hari Minggu.

“Sulaiman Berkicau siap menggelar latihan rutin setiap hari Minggu. Semoga hal ini dapat menjawab animo kicaumania di Bandung Selatan dan sekitarnya yang ingin menjajal burung andalan masing-masing,” kata Ketua Sulaiman Berkicau, Taufik Fikita.

Selain latihan rutin mingguan, secara berkala Sulaiman Berkicau akan menggelar lomba regional dan eksklusif. Beberapa anggota panitia sepakat, lomba skala besar akan digelar setiap tiga bulan sekali.

Tetapi, faktanya, hanya berselang  dua pekan setelah even perdana tanggal 16 Maret lalu, Om Taufik dan kawan-kawan sudah tak tahan untuk menggelar lomba lagi, yaitu Road to Danlanud Cup (30/3), yang juga menuai kesuksesan.

Sulaiman Berkicau Bandung
Panitia Sulaiman Berkicau siap melayani sobat kicaumania dengan sebaik-baiknya.

Satu hal yang ditekankan Panitia Sulaiman Berkicau adalah penerapan aturan non-teriak yang ketat. Bahkan, masalah ini dijadikan motto  Sulaiman Berkicau: “Bertanding Tanpa Berteriak, Mengurangi Risiko Kecurangan Tim Juri”.

“Ini bukan hanya sangat cocok bagi kicaumania pemula, yang baru menekuni hobi burung kicauan, tetapi juga bagi kicaumania lama yang ingin menikmati indahnya kicauan burung, tanpa diganggu teriakan-teriakan para pemilik, joki, atau perawat burung,” tambah Om Taufik.

Silakan bagi sobat kicaumania di Bandung dan sekitarnya untuk mencoba suasana baru dalam lomba burung berkicau yang aman, nyaman, fairplay, dan menjanjikan ini.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.