Sulaiman Berkicau Bandung: EO lomba burung berkicau yang menjanjikan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Hanya berselang dua pekan, Sulaiman Berkicau selaku event organizer (EO) dan arena lomba burung berkicau di Bandung membuat gebrakan yang terbilang istimewa. Pertama, dengan persiapan yang mendadak, EO baru ini sukses menggelar Lomba Burung Sulaiman Berkicau di lapangan permanen,  Jalan Terusan Kopo Margahayu Bandung, 16 Maret lalu. Kedua, mereka juga sukses menggelar even Road to Danlanud Cup di tempat yang sama, 30 Maret 2014.

Belum lama ini, teman-teman dari Sulaiman Berkicau Bandung mengirim rilis dan sejumlah foto menarik mengenai aktivitas mereka dalam menyelenggarakan lomba burung berkicau.

Melihat foto arena lomba dan fasilitas yang ada di dalamnya, Om Kicau berpendapat event organizer yang dipimpin Taufik Fikita (ketua penyelenggara) dan Yayak (koordinator pelaksana) ini sangat menjanjikan ke depannya.

Kelengkapan fasilitasnya mengingatkan kita pada Arena Lomba Burung Polder Air Hitam Samarinda, yang dipunggawani Om Edi Arianto, Om Andung, dan Om Ahim. Lihat saja, paddock tempat burung-burung berlomba sudah dibuat permanen, seperti gambar di bawah ini.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Sulaiman Berkicau Bandung
Paddock permanen Sulaiman Berkicau yang nyaman bagi burung.
Sulaiman Berkicau Bandung
Bagian dalam paddock, di mana burung bebas dari terik matahari dan air hujan.

Sobat kicaumania yang mengunggu giliran berlomba bisa menunggu di beberapa spot yang nyaman, rindang, alias adem.

Sulaiman Berkicau Bandung
Spot yang rindang bagi peserta yang menunggu giliran lomba.

Bukan hanya itu. Area parkirnya pun sangat luas, bahkan mampu menampung lebih dari 1.000 unit motor dan mobil milik para kicaumania dalam waktu bersamaan.

Sulaiman Berkicau Bandung
Area parkir yang sangat luas, aman, dan nyaman.

Selain luas, area parkir ini juga aman dan nyaman. Kok bisa? Ya, lapangan Sulaiman Berkicau berada di lingkungan TNI-AU, yaitu Landasan Udara (Lanud) Sulaiman, Jalan Terusan Kopo Margahayu Bandung. Anda bisa menjangkaunya melalui Pos 5 (Jalan Golf / Waterboom).

Sekadar diketahui, Lanud Sulaiman merupakan salah satu organ TNI-AU yang memiliki tugas pokok  untuk menyelenggarakan pendidikan TNI AU, operasi udara, dan pembinaan potensi kedirgantaraan.

Karena berada di lingkungan Lanud Sulaiman, maka arena lomba ini juga disebut Sulaiman Berkicau. Even perdana yang menandai aktivitas mereka adalah Lomba Burung Sulaiman Berkicau, Minggu, 16 Maret lalu.

Even ini dihadiri sejumlah kicaumania di Jawa Barat seperti Karawang, Ciamis, Tasikmalaya, dan tuan rumah Bandung.  Untuk selanjutnya, di tempat ini digelar latihan rutin, setiap hari Minggu.

“Sulaiman Berkicau siap menggelar latihan rutin setiap hari Minggu. Semoga hal ini dapat menjawab animo kicaumania di Bandung Selatan dan sekitarnya yang ingin menjajal burung andalan masing-masing,” kata Ketua Sulaiman Berkicau, Taufik Fikita.

Selain latihan rutin mingguan, secara berkala Sulaiman Berkicau akan menggelar lomba regional dan eksklusif. Beberapa anggota panitia sepakat, lomba skala besar akan digelar setiap tiga bulan sekali.

Tetapi, faktanya, hanya berselang  dua pekan setelah even perdana tanggal 16 Maret lalu, Om Taufik dan kawan-kawan sudah tak tahan untuk menggelar lomba lagi, yaitu Road to Danlanud Cup (30/3), yang juga menuai kesuksesan.

Sulaiman Berkicau Bandung
Panitia Sulaiman Berkicau siap melayani sobat kicaumania dengan sebaik-baiknya.

Satu hal yang ditekankan Panitia Sulaiman Berkicau adalah penerapan aturan non-teriak yang ketat. Bahkan, masalah ini dijadikan motto  Sulaiman Berkicau: “Bertanding Tanpa Berteriak, Mengurangi Risiko Kecurangan Tim Juri”.

“Ini bukan hanya sangat cocok bagi kicaumania pemula, yang baru menekuni hobi burung kicauan, tetapi juga bagi kicaumania lama yang ingin menikmati indahnya kicauan burung, tanpa diganggu teriakan-teriakan para pemilik, joki, atau perawat burung,” tambah Om Taufik.

Silakan bagi sobat kicaumania di Bandung dan sekitarnya untuk mencoba suasana baru dalam lomba burung berkicau yang aman, nyaman, fairplay, dan menjanjikan ini.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.