Dengan mobil baru khusus lomba, JJ dan Exotic berangkat ke Jakarta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Keinginan Mr Boby dari Byna Lestary BF Karanganyar, Solo, untuk memberangkatkan kedua lovebird anyarnya, Jehova Jireh (JJ) dan Exotic, guna mengikuti even akbar IBC Cup di Jakarta kini kesampaian sudah. Dengan mobil baru khusus lomba, yang didesain menarik dengan warna dominan biru, empat kru Byna Lestary bersama JJ dan Exotic sudah berangkat Rabu (17/4), dan tiba di Ibu Kota pagi tadi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Seperti diketahui, IBC Cup termasuk salah satu even akbar tahunan yang selalu diikuti sejumlah gaco papan atas di Indonesia. Tahun ini, lomba yang diketuai H Mansur dengan ketua pelaksana Fredy KM itu akan berlangsung di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (20/4) mendatang, atau tiga hari lagi dari sekarang.

Mobil baru Byna Lestari BF yang khusus dibawa lomba pun sudah siap beberapa hari lalu, bahkan sudah pernah dibawa saat mengikuti even Brigif 16 / Wira Yudha di Kediri, Minggu (13/4) lalu. Dalam even itu, JJ tampil sebagai juara 1 dan juara 4.

Mobil Byna Lestary BF Karanganyar
Bagian belakang mobil Byna Lestary BF Karanganyar.

Bagian belakang mobil dibalut dengan gambar JJ dan Exotic yang sedang ngekek, dengan background warna biru nyeter. Tulisan Byna Lestary BF dan JJ-Exotic juga terpampang menyolok.

Pada bagian samping, dua tulisan itu juga terpampang, dengan tambahan tulisan AD 808Y (jika dieja terbaca AD BOBY).

Mobil Byna Lestary BF Karanganyar
Bagian samping mobil Byna Lestary BF Karanganyar.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tepat di atas roda belakang terlihat gambar lovebird Exotic, dengan tulisan omkicau.com (ini murni kreasi Mr Boby, karena Om Kicau tidak pernah meminta, namun juga tidak menolak, he.. he..).

Kemudian di bagian bawah antara roda depan dan roda belakang, tertulis sejumlah nama unit usaha milik Mr Boby, seperti Mandiri Jaya, Shihab Sengon Sejahtera, dan sebagainya. Di atas tulisan ada gambar lovebird JJ.

Mobil khusus lomba ini sudah tiba di Jakarta pagi tadi, yang terdiri atas empat kru Byna Lestary BF. Mr Boby dan Itok LB Shop Solo akan menyusul ke Jakarta, Sabtu (19/4) lusa, atau paling telat Minggu (20/4) pagi menjelang lomba.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mobil Byna Lestary BF Karanganyar
Empat kru Byna Lestary BF berangkat ke Jakarta, Rabu (17/4) malam.

Ada waktu 4 hari bagi JJ dan Exotic untuk beradaptasi dengan cuaca Ibu Kota, sekaligus punya waktu istirahat yang cukup. Upaya ini diharapkan dapat menunjang penampilan kedua lovebird andalan Mr Boby, yang memang baru kali ini berlaga di Jakarta.

Situasi IBC Cup jelas berbeda dari even-even yang diikuti JJ dan Exotik selama ini, karena dulu masih sebatas Blok Tengah dan Jalaratu. Sebagian besar lawannya nanti pasti tangguh-tangguh. Selain itu, cuaca di sekitar Lapangan Banteng, tempat digelarnya lomba, juga lebih panas daripada Solo.

JJ dan Exotic pernah memiliki pengalaman berlomba dalam even akbar, yaitu In Memorial Jenderal Besar Soeharto di Jogja, 23 Maret lalu. JJ tampil sebagai runner-up kelas utama, Jenderal Besar Soeharto, yang dimenangi Tengkek milik Sean (Pemalang).

Namun Exotic bisa membalas kekalahan JJ dari Tengkek, saat tampil di Kelas Ibu Tien Soeharto. Exotic menjuarai kelas ini, dan memaksa Tengkek di urutan ketujuh. Prestasi Tengkek memang sedang bagus-bagusnya dalam tiga bulan terakhir. Burung ini bahkan baru saja menjuarai HUT Ke-68 TNI AU di Bandung, Minggu (13/4).

Lovebird Jehova Jireh (JJ)
Mr Boby (kanan) dan Itok tidak pasang target muluk-muluk di IBC Cup Jakarta.

Meski demikian, Mr Boby tidak memiliki target muluk-muluk dalam IBC Cup nanti. Yang penting, kata dia, Jehova Jireh dan Exotic bisa tampil maksimal. Apakah keduanya bisa juara atau tidak, semuanya sangat tergantung pada situasi lomba, bagaimana kinerja lawan, serta kualitas dan materi lawan.

“Tentu ada harapan besar bisa meraih prestasi terbaik. Apabila nanti ada burung yang tampil lebih bagus, dan juara, ya kita harus mau menerima situasi seperti itu. Lomba burung itu bukan sekadar menang dan kalah. Mari kita tunggu saja di lapangan nanti,” kata Mr Boby. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.