Audio kicauan burung jalak putih untuk masteran murai batu

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Untuk menghasilkan murai batu yang memiliki kualitas lagu yang komplet dan bervasiasi, entah mau dilombakan atau sekadar penyanyi di rumah, sejumlah penggemar mengoleksi burung master yang cocok. Cililin biasanya menjadi isian wajib. Tidak sedikit pula yang menghendaki jalak putih, lantaran lagunya sesuai dengan karakter murai batu. Jika tak ingin memelihara jalak putih, silakan unduh saja audio kicauan burung jalak putih yang sudah disediakan Om Kicau.

Burung jalak putih
Burung jalak putih / black-winged starling (Sturnus melanopterus).

Memiliki burung jalak putih / black-winged starling (Sturnus melanopterus) untuk masteran murai batu, atau burung berkicau lainnya, sebenarnya lebih afdol ketimbang audio dalam bentuk mp3.

Pasalnya, sebagaimana jalak suren, jalak putih juga pandai merekam suara burung lainnya. Dengan demikian, Anda dapat mengisi jalak putih selengkap mungkin, untuk kemudian dijadikan burung master bagi murai batu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tetapi kalau Anda ingin memiliki burung jalak putih, pastikan mendapatkannya dari penangkar / breeder yang sudah memiliki izin dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi (silakan lihat selengkapnya di sini).

Burung jalak putihSetiap pembelian akan disertai dengan sertifikat resmi dari penangkar yang sudah dilegalisasi BKSDA. Jadi, Anda akan selamat dari jerat hukum jika sewaktu-waktu ada razia.

Mengapa memelihara jalak putih harus disertai sertifikat? Sebab burung ini pernah nyaris punah. dan saat terus dilakukan upaya konservasi, termasuk melalui para breeder yang sudah mendapat izin resmi. Sampai sekarang pun, jalak putih masih menjadi salah satu spesies burung dilindungi di negeri ini.

Itu jika Anda ingin memaster murai batu dengan burung jalak putih yang sesungguhnya. Tetapi kalau memakai audio mp3 pun tidak masalah, meski kelemahannya tak bisa dilakukan penambahan materi suara lagi.

Lebih rapat daripada jalak suren

Jalak putih dianggap cocok untuk isian murai batu. Karakter lagu murai batu cocok dengan lagu jalak putih. Bahkan menurut Aripin, juri senior di Sidoarjo, suara jalak putih lebih rapat daripada jalak suren, sehingga burung ini cocok dijadikan masteran bagi murai batu.

Aripin, sebagaimana dikutip Tabloid Agrobur, menambahkan bahwa murai batu yang mempunyai isian jalak putih kini juga sedang ngetren di arena lomba.

“Memang tidak semata-mata lagu jalak putih dapat dijadikan amunisi bagi murai di lapangan untuk memuluskan jalan menuju juara. Tetapi sekarang sedang ngetren murai batu yang mempunyai lagu jalak putih,” kata Aripin.

Video burung jalak putih

Berikut ini video jalak putih yang diunggah Joseph del Hoyo di ibc.lynxeds:

(Download Video)

Audio kicauan burung jalak putih

  • Kicauan burung jalak putih versi 1
  • Kicauan burung jalak putih versi 2
  • Kicauan burung jalak putih versi 3
  • Kicauan burung jalak putih versi 4

Untuk mengunduh, silakan klik link di bawah ini:

Download audio kicauan jalak putih

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

6 Comments

  1. apakah ada alat elektronik(pemutar suara) seperti sonic master yg bagus dan berkualitas sbagai alternatif untuk memaster burung kicauan.

    • Jadi ketika diklik download, nanti akan muncul browser baru. Jika dibiarkan saja, maka akan mutar sendiri. Jadi, Om Zurni bisa mengkopi alamat url, kemudian disalin ke IDM. Bisa juga langsung klik mouse kanan, lalu pilih Save As.

      • susah nya download Om…ada yg lebih sederhana gk yaa…macam 4shared gitu..ini sy klik kanan gk ada save as..yg ada salin aja ..

        • Ya itu Om “salin” begitu saja, nanti kan masuk sebagai file MP3. Kalau saya lewatkan 4shared malah ribet kan Om harus klak-klik beberapa kali. Kalau di sini ya cuma Om saja yang belum familiar. Buktinya teman2 lain juga bisa.

Komentar ditutup.