Kacer Adipati siap turun di Afdani Cup 2 Samarinda – Minggu (27/4)

Lomba Burung Berkicau Afdani Cup 2 di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (27/4) lusa, diprediksi bakal meriah. Selain diikuti sejumlah peserta dari Kalimantan, kacer Adipati milik Mr Deko (Samarinda) yang selama ini dirawat Yoyok di Jawa Timur pun dipastikan turun. Menurut Om Dani, salah seorang panitia Afdani Cup 2, Om Deko sudah menghubunginya dan siap menurunkan Adipati.

Beberapa peserta dari Balikpapan juga bakal tampil, seperti Uut Tani Jaya, H Yudhi 451, Mr Dix, serta H Yantri. Pak Jadi BKM juga dilaporkan siap menurunkan gaco-gaconya.

Yang menarik ditunggu adalah kacer Adipati. Sebab, sejak masih menjadi milik YY, Adipati beberapa kali tampil di Kalimantan, dan selalu menorehkan prestasi fantastis.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam Piala Raja Kutai Kartanegara di Tenggarong, 23 Februari lalu, kacer Adipati dan Rincong Aceh milik M Khadafi sama-sama mencetak hattrick.

Yang paling fantastis adalah ketika tampil dalam kontes Tani Jaya Cup 4 di Balikpapan, 9 Maret lalu. Saat itu Adipati berhasil mencetak rekor sebagai kacer pertama di negeri ini yang mampu menjuarai enam kelas sekaligus.

Adipati nyaris tak pernah istirahat dari lomba. Itu sebabnya, Om Deko agak sungkan saat berencana mengikuti Afdani Cup 2 di Samarinda. Dia khawatir dianggap terlalu ambisius, ingin memburu hadiah dan sejenisnya.

Mr Deko (Samarinda)
Mr Deko (Samarinda)

Kepada Om Dani, dia bahkan meminta izin terlebuh dulu, apakah bisa mengikuti Afdani Cup. Tentu saja Om  Dani mengizinkannya, apalagi kacermania di Kaltim sudah kangen ingin melihat penampilan kacer Adipati.

“Om Deko ada-ada saja. Masak mau menurunkan burungnya pakai minta izin segala,” tutur Om Dani sambil tertawa. Tetapi setelah mendengar curhat Om Deko, dia bisa memakluminya.

Om Deko memang lebih ingin memenuhi keinginan para kicaumania di Kalimantan Timur yang sudah kangen ingin melihat penampilan kacer ciamik seperti Adipati. “Ya, arahnya memang ke situ sih, tapi khawatirnya dikira ambisius, memburu juara, apalagi hadiah,” kata Om Deko.

Rencananya, dia masih ingin menurunkan lagi Adipati dalam Piala Paku Alam di Jogja, 11 Mei 2014. Setelah itu istirahat. “Sebab Om Yoyok kan terlibat dalam kepanitiaan Nganjuk Cup, 18 Mei 2014,” tambah Om Deko lagi.

Jadi, silakan sobat kicaumania di Kalimantan melihat Afdani Cup 2 di Arena Lomba Burung Berkicau Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (27/4) lusa. Dalam gelaran perdana tahun lalu, even ini menuai sukses.

Even tahun ini diharapkan lebih sukses daripada tahun lalu. Apalagi beberapa kicaumania dari Jawa juga bakal datang, termasuk Cahyo Matrik dan kawan-kawan dari Duta Ebod Jaya Cup Surabaya. (Waca)

Berikut ini beberapa kicaumania yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya dalam Afdani Cup 2:

H Yantri (YNC SF) Balikpapan.
H Yantri (YNC SF) Balikpapan.
Pak Jadi BKM
Pak Jadi BKM
Mr Dix Balikpapan
Mr Dix Balikpapan
H Yudhi 451, tokoh kicaumania Balikpapan.
H Yudhi 451, tokoh kicaumania Balikpapan.
Uut Tani Jaya Balikpapan
Uut Tani Jaya Balikpapan

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.