Suara cerecetan dahsyat burung madu untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung-madu (sunbird) terdiri atas  puluhan spesies, dan semuanya termasuk burung dilindungi, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa. Karena tidak boleh dipelihara, Om Kicau menyediakan beberapa audio suara cerecetan dahsyat burung-madu, yang bisa dimanfaatkan untuk memaster aneka jenis burung kicauan lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jenis burung madu yang banyak dipelihara penggemar burung di Indonesia
Jenis burung-madu (sunbird) yang popular di Indonesia.

Om Kicau sebenarnya sudah beberapa kali menulis tentang burung-madu, dan selalu mengingatkan soal statusnya sebagai burung dilindungi. Beberapa pembaca yang peduli terhadap kelestarian satwa lantas bertanya, mengapa masih banyak kicaumania yang memeliharanya?

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Menanggapi pertanyaan itu, Om Kicau hanya bisa menjawab, yang penting kebenaran sudah disampaikan. Soal apakah imbauan itu didengar atau tidak, ya terserah masing-masing pribadi, karena itu sebenarnya menggambarkan kepribadian seseorang.

Bahkan Om Kicau selalu mengingatkan soal kesalahkaprahan penyebutan kolibri pada burung-madu, dan ini pun nyaris tak pernah didengar. Coba lihat pada brosur lomba, khususnya di Sumatera, selalu tertulis kelas kolibri. Padahal burung kolibri (colibri) alias hummingbird hanya ada di Benua Amerika. Burung-madu termasuk kelompok sunbird.

Audio / suara cerecetan burung-madu

Memang, ada beberapa alasan mengapa burung-madu disukai sejumlah kicaumania. Salah satunya, kalau sudah jadi dan gacor, burung ini mampu mengeluarkan suara cerecetan yang dahsyat.

Suara cerecetan ini sangat menarik, karena dapat digunakan untuk memancing bunyi burung pleci, anis kembang, dan sebagainya. Bukan hanya itu, suara cerecetannya juga dapat dijadikan salah satu masteran alternatif untuk berbagai jenis burung kicauan Anda di rumah.

Nah, daripada memelihara burung yang sudah jelas dilindungi, lebih baik gunakan saja audio burung-madu berikut ini, baik untuk memancing bunyi maupun sebagai audio masteran.

Ada tiga jenis burung-madu yang popular di Indonesua, yaitu burung-madu bakau (sering disebut “kolibri ninja”), burung-madu kelapa (“kolibri kelapa”), dan burung-madu sriganti. Suara kicauannya bervariasi, penuh dengan cerecetan tajam yang mempesona.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Oke, silakan dengar dulu. Jika berkenan, langsung sedot….

Suara burung-madu bakau 

Variasi 1 | DOWNLOAD

Variasi 2 | DOWNLOAD

Variasi 3 | DOWNLOAD

Suara burung-madu kelapa 

Betina variasi 1 | DOWNLOAD

Variasi 2 | DOWNLOAD

Suara burung-madu sriganti

Variasi 1 | DOWNLOAD

Variasi 2 | DOWNLOAD

Bagi yang terlanjur memelihara burung-madu, silakan tingkatkan kemampuan dengan menangkar burung ini, sehingga kita bisa menjalankan hobi secara bermartabat: bersenang-senang tanpa melanggar aturan pemerintah, juga kelestarian alam.

Kalau masih bingung soal teknis penangkarannya, silakan buka panduannya di sini. Referensi pendukung berupa pola perawatan hariannya, silakan buka arsipnya di sini.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.