Wali Kota Cup Magelang 4 Mei 2014: Penyisihan ala Papburi, ada bazaar lovebird

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup Magelang akan digelar di halaman Kantor Dinas Pertanian, Jalan Kartini No 3 Magelang, sebelah barat Masjid Agung, Minggu (4/5) mendatang. Ada beberapa catatan menarik mengenai lomba ini. Misalnya, lomba menggunakan sistem penyisihan ala Paguyuban Penggemar Burung Kenari (Papburi). Tak kalah menariknya, ada bazaar lovebird yang bisa menjadi ajang hunting bagi lovebird lovers.

Even Wali Kota Cup ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Ke-1108 Kota Magelang. Budi Magnalia dan Darsin Hutapeaselaku penyelenggara mendapat dukungan dari Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Kota Magelang.

Lomba Burung Wali Kota Cup Magelang
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Hanya ada lima jenis burung yang dilombakan, yaitu kenari, murai batu, kacer, lovebird, dan cucak hijau. Harga tiket Rp 100.000, dengan hadiah untuk juara pertama Rp 1 juta plus trofi. “Hadiah dijamin utuh, berapapun pesertanya. Tidak ada sunat-sunatan hadiah,” ungkap Budi Magnalia, yang didampingi Darsin Hutapea.

Yang menarik, pelaksanaan lomba Wali Kota Cup Magelang akan mengadopsi sistem penyisihan seperti yang digunakan Papburi. Sebagaimana tradisi Papburi, setiap sesi di babak penyisihan akan diisi 10 ekor perserta. Jika jumlah peserta di setiap kelas full (60 ekor), berarti ada enam sesi penyisihan.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Lomba Burung Wali Kota Cup Magelang
Budi Magnalia dan Darsin Hutapea.

Tim juri kemudian akan memilih 10 ekor burung dengan nilai terbaik dari seluruh sesi penyisihan, untuk ditarungkan kembali di babak final. Peserta maupun penonton bisa menikmati lomba sambil duduk di kursi, sesantai dan senyaman yang diinginkan, tanpa perlu berteriak-teriak.

“Dengan menggunakan sistem Papburi, niscaya semua peserta akan merasa puas. Yang juara dan belum juara sama-sama legowo, karena kinerja semua burung terpantau dengan jelas oleh juri, peserta, serta penonton,” tambah Budi Magnalia.

Selain lomba burung berkicau, panitia juga menggelar bazaar lovebird. Bagi kicaumania yang berminat, tiket bisa dibeli langsung di lapangan, pada hari lomba. Loket penjualan tiket sudah dibuka mulai pukul 08.00, atau 1 jam sebelum lomba dimulai.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.