Apa yang mesti dilakukan jika burung branjangan mabung?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

5. Suplemen khusus untuk burung mabung (optional)

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

burung branjangan

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Selama masa mabung, hampir semua jenis burung berkicau membutuhkan asupan pakan berkadar protein tinggi. Protein ini diperlukan untuk menumbuhkan bulu-bulu baru sebagai pengganti bulu-bulu lama yang telah rontok. Sebab komponen utama bulu berasal dari keratin, yang merupakan salah satu jenis protein.

Selain itu, burung mabung juga membutuhkan aneka jenis vitamin dan mineral. Meski vitamin dan mineral tersedia dalam pakan harian, baik pakan kering maupun extra fooding, kelengkapan nutrisi dan kadarnya belum tentu sesuai dengan kebutuhan branjangan selama masa mabung.

Karena itu, untuk memastikan kecukupan nutrisi termasuk vitamin dan mineralnya, disarankan (optional) untuk memberikan suplemen khusus untuk branjangan yang mabung. Anda bisa memberikan multimineral seperti BirdMineral dan multivitamin seperti BirdVit selama burung mabung.

Namun, untuk alasan kepraktisan dan efektivitasnya, Anda bisa menggunakan suplemen khusus burung mabung bernama BirdMoltPre yang didesain untuk membantu mempercepat proses rontok bulu, sekaligus menumbuhkan bulu-bulu baru yang lebih kuat dan sehat. Suplemen ini juga dapat menekan potensi stres yang kerap dialami burung selama mabung.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lihat tips lainnya:

Masalah kerodongExtra fooding | PenjemuranBebas kutu | Pemasteran

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.